Beranda Akses Beredar Kabar Via WhatsApp Sekda Tebo Positif Corona

Beredar Kabar Via WhatsApp Sekda Tebo Positif Corona

JAMBI, AksesNews – Beredar kabar terdapat 1 pasien positif virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, yang merupakan seorang pegawai pemerintahan di Kabupaten Tebo, Jambi.

Kabar itu beredar melalui WhatsApp, Senin (23/3) pagi, yang menyatakan bahwa atas nama Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo positif terjangkit Covid-19.

Pesan tersebut berbunyi, “selamat pagi izin melaporkan Provinsi Jambi sudah resmi ada temuan 1 pasien positif COVID-19 di RSUD Raden Mattaher atas nama sekda tebo. Bagi yg sempat kontak dgn beliau mohon dpt melaporkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.”

Menanggapi kabar tersebut, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima info resmi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait pasien positif Covid-19 tersebut.

“Kawan-kawan sekalian, mohon mengikuti protokol komunikasi publik. Agar info pasien positif diumumkan oleh jubir pamerintah pusat dari Kemenkes RI. Jadi, kita tunggu yang resmi oleh pusat. Jangan buat masyarakat kita resah, terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari, menyatakan bahwa pihak rumah sakit juga menunggu rilis resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI.

“Tunggu rilis resmi dari pusat ya. Hati-hari saja, kita semua mohon untuk menjaga diri dan keluarga dan semoga kita semua dapat dilindungi, Aamiin,” singkatnya.

Berdasarkan pantauan tim AksesJambi.com, di media sosial (Medsos) baik di beranda facebook, instagram dan status warganet di jejaring komunikasi pesan WhatsApp, telah beredar luar kabar tersebut.

Sebelumnya, Sekda Tebo Teguh Arhadi dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi masuk pada tanggal 18 Maret 2020 lalu, dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang didiagnosis Broncho Pneumonia.

Berdasarkan data yang diterima dari pihak RSUD Raden Mattaher Jambi, tanggal 22 Maret 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 144, pasien dengan pengawasan (PDP) 13 orang, pasien uji lab/swab 5 orang, dan jumlah positif 0. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi