Beranda Akses Upaya Pemprov Jambi Atasi Masalah terkait Angkutan Batubara 

Upaya Pemprov Jambi Atasi Masalah terkait Angkutan Batubara 

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris melakukan peninjauan ke Pelabuhan Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/2022).

Al Haris secara langsung meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan terkait angkutan batubara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dengan target akhir Maret tahun 2022 ini selesai, karena nantinya truk angkutan batubara dan tongkang akan menggunakan pelabuhan ini untuk mengangkut batubara,” pinta Al Haris.

Menurutnya, Pelabuhan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batubara.

Al Haris menuturkan, Pemprov Jambi juga akan meminta dukungan secara resmi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk bersinergi dengan Pemprov Jambi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

“Kita mengharapkan, dengan adanya program pengerukan sungai di pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara, sehingga ke depannya tidak ada lagi angkutan batubara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” pungkasnya. (Kmf/*)