Beranda Advertorial Fachrori: Tenaga Pendidik Harus Teladan Bangun Karakter Siswa yang Kuat

Fachrori: Tenaga Pendidik Harus Teladan Bangun Karakter Siswa yang Kuat

JAMBI, AksesNews – Gebyar Al-Falah mampu memacu semangat dan kreativitas setiap stakeholder di dunia pendidikan, sehingga dapat berpartisipasi dan berdedikasi guna mengembangkan pendidikan yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi Fachrori Umar saat membuka Gebyar Al-Falah Jambi 2019, yang berlangsung di Sekolah Islam Al-Falah Jambi, Sabtu (23/02/2019).

Selain itu, Fachrori berharap agar Gebyar Al-Falah turut mendukung dan memperkuat pendidikan berkarakter, yakni melalui berbagai kegiatan yang bisa mendorong kreativitas anak didik, yang berdampak positif terhadap pembangunan karakter anak-anak didik tersebut.

“Saya nilai, kegiatan ini merupakan salah satu tonggak perkembangan dunia pendidikan di Provinsi Jambi, khususnya bagi Yayasan Al-Falah. Acara ini bukan hanya seremoni belaka, tetapi dapat memacu semangat dan kreativitas yayasan pendidikan lainnya,” kata Fachrori.

Fachrori mengajak seluruh stakeholder dunia pendidikan di Provinsi Jambi untuk memikirkan pengembangan pendidikan berkarakter dalam memacu bakat, minat, dan perkembangan peserta didik. Tenaga pendidik harus memberikan teladan untuk membangun karakter siswa yang kuat, disamping kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang menjadi pondasi utamanya.

“Semua aspek yang telah disebutkan tadi harus saling bersinergi secara baik. Saya yakin dan percaya, jika semua aspek saling bersinergi, para generasi muda Jambi kedepannya mampu membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi