Tim U-13 SBB Gelora Karya Taregetkan Juara Liga Anak Nusantara

Tim U-13 SSB Gelora Karya berfoto bersama sebelum berangkat dari Jambi ke Yogyakarta, Senin (23/01/2023).
Tim U-13 SSB Gelora Karya berfoto bersama sebelum berangkat dari Jambi ke Yogyakarta, Senin (23/01/2023).

JAMBI, AksesNews – Tim U-13 SSB Gelora Karya (GK) bertolak ke Yogyakarta, Jawa Tengah. Rombongan yang berjumlah 29 orang ini dilepas oleh para pengurus SSB GK dan para orang tua pemain berangkat dari Jambi menggunakan bus, Senin (23/01/2023) pagi.

Pengurus SSB GK, Irfan, yang didampingi Ketua SSB GK, Supriadi, mengatakan total jumlah pemain yang berangkat sebanyak 18 orang. Tim SSB GK mewakili Provinsi Jambi setelah berhasil menyabet juara regional Jambi di Bungo pada 29-31 Desember 2022. Selain SSB GK, Provinsi Jambi juga mengirimkan Tim Cikal Perintis asal Tebo. Sebab, kuota untuk satu provinsi adalah dua tim.

“18 pemain ini didampingi pelatih GK Syariantoni, asisten pelatih GK Haryono dan manajer tim Erwin. Selain itu, turut berangkat 8 orang ofisial,” kata Irfan, Senin (23/01/2023).

Irfan menjelaskan, total 24 tim akan berlaga di Liga Anak Nusantara yang digelar di Yogyakarya pada 25 – 29 Januari 2023. SSB GK sendiri berada dalam grup f yang berisi Persebi Bima (Nusa Tenggara Barat), SMP 11 Bandung (Jawa Barat) dan Baja Nusantara (Kalimantan Timur).

“Kita yakin bakal lolos dari grup dan berhasil masuk dalam 8 besar. Setelah itu, melihat komposisi pemain, kita yakin bakal berhasil mencapai juara,” ujar Irfan.

Irfan mengaku tim tim asal Pulau Jawa cukup kuat, seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan tuan rumah Yogyakarta. Ia mengatakan, tim tim tersebut memiliki jadwal latihan yang cukup rutin dan memiliki jam terbang pertandingan yang cukup tinggi.

Begitu pun dia yakin SSB GK bakal meraih juara mengingat tim U-13 ini telah dipersiapkan selama 3 tahun, sejak U-10. Lagi pula, jam terbang SSB GK juga cukup banyak dan kekompakan tim telah terbangun dengan baik selama 3 tahun.

“Atas fakta-fakta itu, kita yakin betul akan mampu menghadapi tim-tim lawan dan mampu merebut juara,” ucapnya.

Seperti diketahui SSB GK yang didirikan sejak 2008 ini bermarkas di Stadion Mini, Telanaipura, Jambi. Mereka selalu rutin tiga kali dalam seminggu, melakukan latihan fisik maupun latihan teknik bermain sepak bola.

Tak heran, di Jambi, Tim SSB GK kerap kali menjuarai turnamen. Puncaknya, pada tahun 2018, SSB GK meraih juara tiga Piala Menpora U-11. Salah satu pemainnya, Dimas Arya Guna, kini bermain di Akademi PS Arema Malang. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here