Kasus Cinta Terlarang Pj Bupati Tebo dengan ASN Merangin: Jika Benar, Akan Disanksi?

Pj Bupati Tebo, Aspan dan Oknum ASN di Merangin. Foto: dok. AksesJambi.com
Pj Bupati Tebo, Aspan dan Oknum ASN di Merangin. Foto: dok. AksesJambi.com

MERANGIN, AksesJambi.com – Sejak beredarnya berita rekaman “Cinta Terlarang” Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan (58) sedang cekcok dengan KA, seorang oknum ASN menjabat sebagai Kasi di Dinas Pertanian Kabupaten Merangin, berbuntut panjang, Senin (23/01/2023).

Pasalnya, dalam waktu dekat Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya dipastikan akan memanggil KA, untuk mengklarifikasi kebenaran rekaman tersebut. Apabila benar, KA akan mendapatkan sanksi.

“Secepatnya kita akan panggil KA, untuk mengklarifikasi berita yang beredar tentang rekaman dugaan cinta terlarang dengan Pj Bupati Tebo. Apabila ini benar akan diberi sanksi, karena merusak nama baik Merangin,” tegasnya.

Selain itu, Nilwan juga mengatakan, guna menyikapi kejadian ini, dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekda dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Merangin untuk mengkaji sanksi terhadap KA.

“Saya sudah panggil Pak Sekda dan Kepala BKSDM Merangin untuk memanggil saudari KA, untuk mengkaji sanksi apa nantinya akan dijatuhkan,” ungkapnya.

Lanjut Nilwan, akibat pemberitaan tersebut nama baik Pemkab Merangin jadi tercoreng. Khususnya, bagi ASN perempuan. Ia berpesan, agar kasus seperti ini terulang lagi. Selain berdampak bagi nama baik ASN Merangin, juga menjadi hukum sosial di tengah masyarakat.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Karena sudah mencoreng nama baik Pemkab Merangin,” ucapnya.

Sementara itu, KA saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut belum ada merespon. Saat ditelepon ke nomor yang biasa dipakai, bernada aktif, amun tidak diangkat.

Saat di-chat melalui WhatsApp (WA) pesan conteng dua, tapi tidak dibalas. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan resmi dari yang bersangkutan. (JON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here