Beranda Akses iPhone 7 Plus vs iPhone 7: Display, Kamera & Performance

iPhone 7 Plus vs iPhone 7: Display, Kamera & Performance

ARTIKEL, AksesNews – Jika Anda telah memutuskan untuk membeli iPhone, tetapi ingin menghemat sedikit uang, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil model yang lebih lama. IPhone 7 dan 7 Plus tidak lagi dijual oleh Apple, tetapi Anda dapat mengambil keduanya dari berbagai pengecer atau di Blibli.com.

iPhone 7 series tidak jauh berbeda dari iPhone 6 series, tetapi iPhone 7 series memberikan beberapa peningkatan yang mengesankan. Jadi, mana yang harus Anda pilih? iPhone 7 atau mungkin iPhone 7 Plus?
Di bawah ini adalah perbandingan dari iPhone 7 Plus dan iPhone 7 dari segi display, kamera, dan juga performance.

Display

iPhone 7 4,7 inci memiliki resolusi 1334 x 750 piksel (326 ppi), sama dengan iPhone 6S. iPhone 7 Plus 5,5 inci mendapat tonjolan Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (401 ppi), juga sama pada 6S Plus.

Namun layar LED Retina HD lebih baik dari sebelumnya. Apple mengatakan tampilan pada kedua perangkat 25% lebih terang dan menampilkan gamut warna yang lebih luas. Jadi perbandingan di sini benar-benar turun ke ukuran.

Jika Anda menginginkan layar yang lebih besar, pilih iPhone 7 Plus. Jika Anda menginginkan layar yang lebih kecil, iPhone 7 adalah smartphone untuk Anda.
 

Kamera

iPhone 7 Plus adalah ponsel yang harus Anda dapatkan jika Anda menginginkan pengalaman kamera yang lebih baik, dan hal itu karena alasan sistem kamera gandanya. Itu tidak berarti kamera iPhone 7 tidak bagus. Kamera belakang 12MP memiliki lensa sudut lebar 28-mm dengan aperture f/1.8. Ini 60 persen lebih cepat daripada kamera pada 6S, sementara juga 30 persen lebih hemat energi.

Bahkan flash True Tone telah mendapatkan peningkatan yang menawarkan hingga 50 persen lebih banyak cahaya. Kamera dapat mengidentifikasi wajah dan tubuh, dan juga menawarkan pengambilan warna yang lebar. Bahkan ada dukungan untuk format gambar RAW, memungkinkan kontrol lebih besar saat mengedit foto.

Kamera depan memiliki aperture f/2.2 dan dikemas dengan 7MP. Ini memiliki stabilisasi gambar otomatis, sedangkan bagian belakang distabilkan secara optik.
Kamera kedua di bagian belakang adalah lensa telefoto 56mm dengan aperture f/2.8. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda memperbesar gambar hingga pembesaran 10x, dengan kejernihan dan kualitas yang spektakuler. Namun, zoom optik digunakan hingga tanda 2x. Apa pun yang lebih tinggi dari itu adalah zoom digital.

Ada juga fitur blur yang menarik, atau bokeh, yang disediakan oleh pembaruan perangkat lunak segera setelah peluncuran iPhone 7 Plus yang asli. Ini menggunakan lensa ganda dan beberapa perangkat lunak untuk mengenali subjek dalam foto dan mengaburkan latar belakang, seperti pada DSLR dengan bukaan lebar.

Ini menawarkan lebih banyak ketajaman pada gambar, tetapi Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini. Anda juga dapat melihat pratinjau langsung sebelum mengambil bidikan.
Kamera iPhone 7 sangat bagus. Tetapi jika Anda ingin memilih satu dari yang lain, dan fotografi adalah faktor utama, dapatkan iPhone 7 Plus.

Performance

Kedua perangkat ditenagai oleh chip A10 Fusion Apple, arsitektur 64-bit yang menurut perusahaan 40% lebih cepat daripada A9 di iPhone 6S dan 6S Plus dan 120 kali lebih cepat dari iPhone asli. A10 Fusion bahkan telah digunakan di perangkat Apple yang lebih baru, seperti iPad 2019 (10,2 inci), jadi ini masih merupakan chip yang mumpuni.

Prosesor quad-core adalah yang pertama untuk iPhone ketika iPhone 7 dan 7 Plus keluar, dua core untuk tindakan kinerja tinggi, dan dua lainnya dirancang untuk tugas-tugas di mana efisiensi lebih penting.
Pengontrol kinerja yang dirancang Apple menentukan tindakan mana yang menggunakan salah satu rangkaian inti. Memeriksa email Anda, misalnya, kemungkinan besar akan didukung oleh inti efisiensi tinggi, yang menghemat masa pakai baterai.

Kinerja grafis hingga 50% lebih cepat dari A9, menurut Apple. Performa adalah ikatan antara iPhone 7 dan 7 Plus, dan hal yang sama berlaku untuk opsi penyimpanan internal, kedua perangkat hadir dengan opsi 32, 128, dan 256GB. Pasangan ini juga memiliki speaker stereo, membuatnya sama dalam output audio juga.

iPhone 7 memiliki RAM 2GB, tetapi model Plus memiliki 3GB. Itu memberi iPhone 7 Plus sedikit keunggulan dibandingkan 7 biasa. Daya tahan baterai lebih baik pada iPhone 7 Plus karena ukurannya yang lebih besar dapat menampung baterai yang sedikit lebih besar. Anda mendapatkan satu jam tambahan penggunaan internet di LTE pada model Plus. Keduanya diisi melalui kabel Lightning dan sayangnya tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel.
 
Nah, dari perbandingan di atas, bagaimana menurut Anda? Itulah tiga dari beberapa perbandingan dari iPhone 7 Plus dan iPhone 7 yang bisa Anda ketahui di artikel ini. Tentunya keduanya dibandrol dengan harga yang berbeda tergantung dari memory yang dimilikinya. Anda bisa mengeceknya di Blibli.com untuk harga terupdate saat ini. (Bjs/*)