Hari Ibu, Budi Setiawan Curahkan Keistimewaan Perempuan hingga Peran Penting Seorang Ibu

JAMBI, AksesNews – Ikut peringati dan sambut Hari Ibu tahun 2023, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan curahkan keistimewaan perempuan hingga peran penting seorang ibu bagi tumbuh kembang anak-anaknya.

Seperti diketahui, setiap tahunnya pada setiap tanggal yang dikhususkan untuk merayakan hari Ibu, setiap orang diingatkan akan kekuatan yang tak terkalahkan dari seorang ibu.

Hari Ibu pun pada sebagian orang bukanlah dijadikan sekadar sebuah momen dalam kalender, akan tetapi juga merupakan kesempatan untuk merenung dan menghargai sosok yang memberikan setiap cinta sejati dan pengorbanan tanpa batas.

Nah, di momentum hari ini kali ini, Jumat (22/12/2203), sebagian orang yang masih bersama orangtuanya yakni ibu, banyak yang merayakannya bersama sebagai bentuk penghargaan untuk peran istimewa seorang ibu.

Seperti yang disampaikan Budi Setiawan, ia yang dilahirkan oleh seorang Ibu di Sumatera Selatan tepat pada tanggal 11 Maret 1980 lalu, memaknai momentum Hari Ibu ini dengan mengucapkan terimakasih yang tiada henti kepada ibunya yang telah melahirkan hingga membesarkannya.

Menurut Ketua Umum KONI Provinsi Jambi itu, hari itu adalah penghargaan bagi semua perempuan yang ada di seluruh penjuru negeri ini.

“Hari Ibu adalah penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.” Kata Budi.

Ia juga menilai, saat ini setelah berbagai prestasi yang diraih oleh para atlet Jambi semuanya tidak lepas dari peran seorang ibu. Baginya, bakat yang dimiliki anak ataupun atlet itu juga berkembang karena dukungan dari seorang ibu.

“Terkhusus di bidang olahraga saya Selaku Ketua KONI Provinsi Jambi, sangat berterimakasih atas orang tua terkhusus peran ibu yang selalu menyemangati dan memotivasi anaknya untuk menjadi atlit dengan mengantar jemput anak-anaknya untuk latihan di Cabor,” Ungkapnya.

Menurut pengusaha muda Jambi ini, ibu memiliki peran penting untuk pertumbuhan anak. Baginya peran perempuan tidak hanya melahirkan anak-anaknya saja, tetapi pendidikan pertama seorang itu juga dari seorang ibu.

Perempuan memiliki peran sebagai pusat keluarga, di rumah dan menjadi pendidik bagi anak-anaknya. Perempuan juga memiliki peran mulia dalam menjadi seorang pendidik, karena dari perempuanlah akan terlahir anak-anak yang berakhlak dan berkarakter. Selain itu, peran ibu juga merupakan sangat penting di rumah, masyarakat dan negara.” Imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh anak di Indonesia khususnya Jambi agar senantiasa memuliakan ibunya. Sebab, tanpa seorang ibu, tidak akan pernah lahir seorang anak. Tidak akan lahir seorang pemimpin negara, pemimpin keluarga, tidak akan lahir seorang atlet olahraga dan tidak akan lahir generasi bangsa.

“Terimakasih ibu, jasa-jasa mu tidak pernah kami lupakan. Selamat hari ibu semoga ibu ibu yang ada di negara indonesia terkhusus di kota jambi dan selalu di berikan kesehatan dan kebahagian selalu dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Msk/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here