Beranda Akses KPU Tanjabbar Launching Tahapan Pilkada 2020

KPU Tanjabbar Launching Tahapan Pilkada 2020

Tanjabbar, AksesJambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di alun-alun kota kuala tungkal, sabtu malam (21/12/2019).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020,” kata hairudin ketua KPU Tanjabbar.

Lebih lanjut Hairuddin, KPU Tanjabbar juga memberikan apresiasi kepada forkopimda Tanjabbar yang membantu KPU dalam menandatangani NPHD dana hibah Pilkada.

“ Dalam penyelengaraan pemilihan kepala daerah ini kami sangat membutuhkan kerja sama semua pihak, agar pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan damai, “ Ujar Hairuddin.

Hairudin berharap Pilkada 2020 dapat berjalan sesuai jadwal dan berhasil. “Kami ingin agar Pilkada kali ini berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan Pilkada yang berintegritas dalam memilih pemimpin kabupaten tanjung jabung barat ke depan,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal, S.Pt, mengatakan, penyelenggaraan Pilkada merupakan amanat UU bahwa tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak pada bulan september 2020.

“ Semua daerah yang mengikuti Pilkada saat ini telah melaksanakan persiapan karena telah masuk pada tahapan, “ Ungkap Afnizal.

Apnizal berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya para peserta dan timnya, agar tidak menggunakan informasi-informasi hoaks selama proses kegiatan kampanye. Sebab, hal itu dapat merusak sendi demokrasi itu sendiri.

Adapun dalam Louncing pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar tahun 2020 tersebut dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jambi,Bupati Dan Wakil Bupati Tanjabbar, Ketua DPRD , Kapolres Tanjabbar,Dandim 0419/Tanjab,seluruh Komisioner KPU Tanjabbar dan para Pimpinan Partai Politik, OPD dan undangan lainnya. (DIKA)