Beranda Akses HUT ke-69, Polairud Jambi Bersihkan Pinggir Sungai Batanghari

HUT ke-69, Polairud Jambi Bersihkan Pinggir Sungai Batanghari

JAMBI, AksesNews – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-69 Polairud, jajaran Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditrpolairud) Polda Jambi melakukan pembersihan di lokasi wisata tepian Sungai Batanghari, Taman Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Direktur Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova, Jumat (22/11/2019), mengatakan dipilihnya lokasi itu guna turut menjaga kebersihan salah satu destinasi wisata unggulan itu agar tetap indah dimata pengunjung, khususnya dari luar Provinsi Jambi.

“Tempat kita ada disini, disini ikon wisata kita. Mari kita jaga bersama agar pengunjung merasa betah berada lama disini dan terus berkunjung ke sini saat berada di Jambi,” katanya.

Arif mengatakan, diantara banyaknya sampah yang berserakan di sungai itu berasal dari limbah pedagang yang berjualan di lokasi wisata. Diimbau pedagang dapat membuang sampah pada tempatnya.

Ditrpolairud Polda Jambi menargetkan aksi bersih sungai ini akan menjadi agenda rutin jajarannya, tidak hanya di lokasi wisata itu tapi juga tempat lain guna menjaga kebersihan sungai terpanjang di Pulau Sumatera itu. (Bjs/Team AJ)