Beranda Advertorial Berikut Peringkat dan Nilai dari 11 Kabupaten/Kota MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi

Berikut Peringkat dan Nilai dari 11 Kabupaten/Kota MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 di Arena MTQ Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (21/11/19) malam.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori Umar, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung penyelenggaraan MTQ menjadi amal sholeh yang diridhoi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkap Fachrori Umar.

Semangat membacakan dan menghayati kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari diharapkan tidak hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

“Seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim untuk itu bagian upayanya dengan melaksanakan MTQ,” harap Gubernur Jambi.

Dalam pandangan Gubernur Jambi Fachrori Umar terkait pelaksanaan musabaqah merupakan wahana memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran.

“Upaya yang tidak boleh berhenti dan sebagai kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam,” kata Fachrori.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Muhamad menyampaikan pelaksanaan MTQ tersebut dapat menambah semangat membaca, memahami, mengamalkan Al Quran terus ada dalam setiap qalbu umat Islam.

“Al-Quran membentuk akhlak mulia, keimanan dan cinta damai dengan sesama. Nilai Al Quran juga membangun optimisme dan kearifan yang dapat menjadi solusi terbaik bagi individu menjalani kehidupan,” kata Muhamad.

Sebelumnya Bupati Bungo Mashuri, menyampaikan ungkapan syukur telah terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi berkat partisipasi, dedikasi dari para kafilah, dewan hakim dan penyelenggara dan semua pihak yang terkait.

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo selaku tuan rumah menyampaikan penghargaan setinggi tingginya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi,” ungkapnya.

Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. Ahmad Syukri Saleh, MA, membacakan Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Nomor 02 Tahun 2019 Tentang Penetapan Pemenang I, II, III dan Harapan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an Tafsiril Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, MMQ dan Barjanji.

Berikut Peringkat dan Nilainya:

Ranking I Kab. Tanjung Jabung Timur Nilai 132
Ranking II Kota Jambi Nilai 78
Ranking III Kab. Muaro Jambi Nilai 42
Ranking IV Kab. Tanjung Jabung Barat Nilai 41
Ranking V Kab. Batanghari Nilai 35
Ranking VI Kab. Bungo Nilai 34
Ranking VII Kab. Sarolangun Nilai 32
Ranking VIII Kab. Tebo Nilai 19
Ranking IX Kab. Merangin Nilai 16
Ranking X Kab. Kerinci Nilai 2
Ranking XI Kota Sungai Penuh Nilai 1

Penutupan MTQ juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, Bupati Bungo H. Mashuri beserta istri, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto beserta istri, Bupati/Wakil Bupati dan yang mewakili, Forkopimda Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, serta para tamu dan undangan turut hadir dalam acara tersebut. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi