Beranda Akses Sejarah Baru Sejak 1980, Akhirnya Sepakbola Kota Jambi Tembus ke Final Porprov...

Sejarah Baru Sejak 1980, Akhirnya Sepakbola Kota Jambi Tembus ke Final Porprov 2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Perebutan tiket menuju final pada pertandingan Cabor Sepakbola pada Porprov Jambi XXII/2018, berhasil diambil kesebelasan Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari, yang akan bertanding pada tanggal 25 November 2018.

Pada pertandingan semi final hari ini, Kamis (22/11/2018), kesebelasan Kota Jambi bertemu dengan Kabupaten Merangin dengan hasil akhir pertandingan di menangkan oleh Kota Jambi dengan skor akhir 5-2 babak pinalti.

Kota Jambi menumbangkan kesebelasan Merangin dengan hasil akhir pinalti, dikarenakan setelah peluit pada pertandingan babak kedua dan penambahan babak selama 2 kali 15 menit, skor ke dua kesebelasan tersebut tetap imbang yaitu 1-1 gol.

Pada adu Pinalti, Kesebelasan Kota Jambi berhasil membobol gawang lawan dengan memasukkan sebanyak 4 gol, sementara untuk Kesebelasan Kabupaten Merangin hanya tercipta 1 gol.

Usai pertandingan, Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan mengapresiasi atas kemenangan kesebelasan Kota Jambi, yang sudah lama tak masuk babak final sejak tahun 80-an.

“Akhirnya, Kota Jambi bisa masuk final, karena sudah lama kesebelasan kita pada Porprov tidak lagi masuk final sejak tahun 1980-an. Sekarang kita berhasil membuktikan, hasil latihan kita selama ini,” kata Budi Setiawan.

Pertandingan final akan di selenggarakan pada Minggu 25 November 2018 pukul 15.00 WIB. dan akan berhadapan dengan kesebelasan Kabupaten Batanghari. Pertemuan final nanti akan diserukan dengan yel-yel antar sporter untuk mendukung kesebelasannya masing-masing. (Bahara Jati/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi