Beranda Akses Melalui Jambi Tuntas Expo 2018, Pemerintah Berikan Informasi dan Edukasi

Melalui Jambi Tuntas Expo 2018, Pemerintah Berikan Informasi dan Edukasi

JAMBI, AksesNews – Pameran skala nasional bidang investasi, pariwisata dan perdagangan disajikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, dalam bentuk kegiatan Jambi Tuntas Expo 2018, yang diselenggarakan selama 4 hari 22-25 November 2018 di Mall Jamtos.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Ariansyah menyampaikan bahwa expo ini di ikuti 43 Stand yang terdiri dari UMKM, Pihak BUMD, BNN, Swasta dan KPU. Sebanyak 22 Stand tersebut berasal dari UMKM dan Instansi lain yang ada di provinsi Jambi. Sedangkan 21 Stand di isi dari UMKM dari Kabupaten kota 10 provinsi di Indonesia.

“Kegiatan ini yang jelas bertujuan memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang potensi produk unggulan provinsi jambi dan produk dari luar daerah,” jelas Ariansyah.

Kadis perindag pun menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak menggunakan anggaran APBD. Kegiatan ini terlaksana karena sinergritas anatara pemerintah dengan Even Organizer (EO).

“Terus terang, kegiatan ini tidak menggunakan APBD, tetapi ini adalah bentuk sinergi kita dengan EO. Kita dana tidak punya, jadi kita kerjasama dengan EO. Mereka yang cari tempat, mencari peserta dan menyediakan tempat kita untuk expo,” papar Ariansyah.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto memberi respon positif. menurutnya, EO tahun ini cukup berarti dan membawa dampak positif bagi kegiatan jambi tuntas ekspo 2018.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini membawa dampak positif bagi UMKM yang ada di provinsi jambi,” kata Dianto.

Selanjutnya, Sekda mengambil
contoh dari stand Dekranasda provinsi jambi yang menyajikan makanan khas jambi Sambal Tempoyak yang sudah diproduksi dalam kemasan oleh ibu-ibu UMKM tersebut bisa di buat sebagai oleh-oleh.

“Ini salah satu hasil kita yang selalu mengikuti kegiatan ekspo di luar daerah. Hasil positif yang kita dapatkan iyalah kita mampu mengembangkannya di wilayah kita. Mudah-mudahan ekspo yang hari ini sampai hari minggu nanti bisa di lihat masyarakat jambi,” pungkas Dianto.

Pada pembukaan expo tersebut, tampak hadir Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Rahima dan di hadiri oleh OPD-OPD Provinsi serta pemerintah daerah Kabupaten/kota. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi