Beranda Akses HUT ke-2, LPKNI Sudah Berhasil Kembangkan Sayap di 22 Provinsi

HUT ke-2, LPKNI Sudah Berhasil Kembangkan Sayap di 22 Provinsi

JAMBI, AksesNews – Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) yang ke-2 tahun pada 22 November. LPKNI sudah berhasil mengembangkan sayapnya dan mempunyai 22 perwakilan Provinsi lainnya di Indonesia.

“Kita harus bangga, ini salah satu lembaga yang berpusat di Jambi,” kata Kurniadi Hidayat, Kamis (22/11/2018).

Dihari ulang tahun LPKNI yang kedua, ketua LPKNI Pusat Kurniadi Hidayat mengatakan, untuk program kedepan akan mengembangkan perlindungan Undang-undang konsumen dan LPKNI selalu berkoordinasi kepada penegak hukum dan juga instansi pemerintah.

“Kami berharap kepada penegak hukum dan juga instansi pemerintah dapat memfasilitasi kami untuk lebih maju kedepannya, karena kami ini mitra dari pada Pemerintahan karena sudah banyak konsumen yang terzholimi,” kata Kurniadi.

Ketua LPKNI pusat juga menjelaskan tentang perlindungan konsumen, karena baru 30 persen masyarakat yang ada di Indonesia yang mengerti tentang perlindungan konsumen. Dari 30 persen itu, hanya sebagian konsumen yang mendapatkan haknya.

“Tapi bukan berarti kita dari LPKNI ini melindungi konsumen-konsumen yang nakal, dan kami juga melakukan pembinaan kepada pelaku usaha, dan disini lah kami bermitra dengan penegak hukum,” jelasnya.

Kurniadi Hidayat menghimbau kepada masyarakat untuk benar-benar menjaga amanah undang-undang perlindungan konsumen, menciptakan kepastian hukum, agar lembaga ini makin eksis kedepannya. (Syahrul/Alpin)