Beranda Akses KONI Lepas Rombongan Tim Sepak Bola Jambi ke Porwil X

KONI Lepas Rombongan Tim Sepak Bola Jambi ke Porwil X

JAMBI, AksesNews – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendaris melepas keberangkatan tim sepakbola Jambi menuju Porwil ke-X di Bengkulu, Selasa (22/10/2019) sore.

Pelepasan dilakukan di Aula KONI Provinsi Jambi, dihadiri Waketum III, John Harles Hutagalung, Sekum KONI, H Sukendro dan segenap pengurus KONI lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Indra mengatakan untuk kegiatan Porwil kali beda dengan Porwil sebelumnya, karena dikelola penuh oleh Kedispora Jambi. “KONI hanya koordinasi bagaimana menyiapkan atlet,” katanya.

Selain itu, Ketum KONI mengharapkan tim sepakbola Jambi bisa kembali mengulang sejarah lolos ke PON di Riau tahun 2016 setelah berlaga di Porwil Bengkulu. “Dengan segala kelebihan dan kekurangan bertanding lah dengan baik, semoga Dewi Fortuna ada di bersama kita,” katanya.

Tim Jambi akan bertanding sebanyak empat putaran. Pertandingan perdana, melawan tuan rumah Bengkulu tanggal 24 Oktober, dilanjutkan melawan Lampung tanggal 26 Oktober, tanggal 30 Oktober melawan Sumbar dan tanggal 1 November vs Riau.

“Bola itu bulat, bertanding lah dengan penuh semnagat. di pundak kita ada beban tugas bagaimana tim bisa lolos ke PON,” ujarnya seraya meminta agar tim tim Sumbar yang cukup tangguh. “Saya optimis, tim Sepakbola Jambi bisa lolos PON,” tegasnya.

Indra menjanjikan jika tim lolos ke PON maka akan dilakukan persiapan selama 10 bulan dan diberikan tali kasih. Tim sepakbola Jambi berkekuatan 20 atlet dan 5 official berikut pelatih, menggunakan jalan darat menuju Bengkulu. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi