Beranda Akses Hanya untuk Beli HP, Pemuda Ini Buang Sisa Uang Hasil Curiannya

Hanya untuk Beli HP, Pemuda Ini Buang Sisa Uang Hasil Curiannya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ditinggal pergi ke warung, rumah Erni Yusnita (41) digarap maling. Uang dan perhiasan senilai Rp 7 juta raib.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Kuala Tungkal tepatnya di Jalan Bina Karya Barat, RT 012 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Senin (21/10/2019) kemarin.

Menurut Kapolres Tanjabbar melalui Kasat Reskrim Iptu Dian Purnomo, mengatakan saat itu korban sedang berada di warung untuk belanja keperluan dapur.

“Saat kejadian, sekitar pukul 09.15 WIB pelapor (korban, red) keluar rumah menuju warung yang tidak jauh dari rumah korban untuk membeli keperluan rumah tangga,” katanya.

Ditambahkannya, korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan pintu terbuka atau tidak terkunci. Sekitar pukul 09.25 WIB, korban pulang kerumahnya dan tidak berapa lama suami korban datang dan meminta uang kepada korban untuk membeli tepung.

“Korban masuk kedalam kamar untuk mengambil uang dan melihat tas selempang korban dalam keadaan terbuka. Lalu korban memeriksa isi tas tersebut dan ternyata sudah hilang,” ungkapnya.

Isi dalam dompet, disebutkan Kasat, uang sebanyak Rp 1.070 000,- dan satu buah kalung emas seberat ± 3 mayam. Sehingga total kerugian mencapai Rp 7.070.000. Sebelum melapor ke Polres Tanjab Barat, korban melakukan pencarian, namun tidak ditemukan, atas kejadian tersebut korban mengalami.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-124/X/2019/RES TJB BRT/SPKT, tanggal 21 Oktober 2019 tentang TP Pencurian, dilakukan olah TKP dan memintai sejumlah keterangan saksi.

“Setelah olah TKP dan memintai keterangan saksi, saksi menemukan tas berisi uang Rp 2,4 juta dibelakang rumah pelaku,” ungkapnya.

Saat diinterogasi, pelaku atas nama Sufian (22) mengakui telah melakukan pencurian tersebut dan uangnya telah dibelikan satu buah handphone. “Emas hasil curian itu dijual seharga Rp 5 juta, dan uangnya dibelikan handphone senilai Rp 2,9 juta,” sebutnya.

Maksud menghilangkan barang bukti, sisa uang hasil curiannya dimasukkan pelaku ke dalam tas yang tidak terpakai lalu dibuang belakang rumahnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi