Beranda Akses Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2018 Segera Dirilis

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2018 Segera Dirilis

JAKARTA, AksesNews – Perasaan dag dig dug dan terus berdebar, tapi jangan khawatir, pengumuman seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Kementerian Agama (Kemenag) akan segera dirilis dalam beberapa hari kedepan.

Untuk diketahui, sudah lebih dari 250 ribu berkas telah masuk. Tentu verifikasi berkas sebanyak itu tidaklah cepat. Sementara, sejauh ini, terdapat 23.662 orang yang tidak lolos dan 25.532 orang yang masih diproses di tahap verifikasi.

“Kemenag itu yang submit 265 ribuan. Yang belum verifikasi tinggal 25.532. Tinggal sedikit lagi, paling hari ini kelar. Yang memenuhi (persyaratan administrasi) ada 215.779, dan yang tidak memenuhi ada 23.662,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dilansir dari Liputan6.com.

Menurut pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), hal itu karena Kemenag turut mengandalkan kantor wilayah di masing-masing provinsi sehingga alurnya panjang. “Seperti Kementerian Hukum dan HAM, itu mereka (Kementerian Agama) juga mengandalkan kantor wilayah di masing-masing provinsi,” ucap Ridwan.

Jumlah peserta yang lolos administrasi CPNS Kemenag juga tercatat lebih tinggi dari Kemenkumham yang hanya di kisaran 70 ribu peserta. Saat ini, Tim Verifikator tengah berjibaku menyelesaikan tugas hingga tengah malam nanti sekaligus penyelarasan data dengan sistem BKN, Senin (22/10/2018).

Pengumuman akan dilaksanakan serentak dari 128 satuan kerja yang membuka formasi di Kemenag. Pengumuman kelulusan ini akan disampaikan melalui website kemenag.go.id dan sscn.bkn.go.id.

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi