Beranda Akses Sekernan Juara Umum Peparkab Muaro Jambi 2019, Sabet 10 Emas, 2 Perak...

Sekernan Juara Umum Peparkab Muaro Jambi 2019, Sabet 10 Emas, 2 Perak dan 10 Perunggu

MUAROJAMBI, AksesNews – Pekan Paralympic Kabupaten (Peparkab) Muaro Jambi 2019 mulai 19-22 September sukses digelar National Paralimpyc Commite (NPC) setempat. Sebanyak 58 orang atlit disabilitas dari sejumlah kecamatan di Bumi Sailun Salimbai berkompetisi mengikuti empat cabang lomba yakni Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur Tunanetra dan beberapa cabang Atletik.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan keseluruhan medali yang ditandatangani Ketua Panitia Pelaksana dari NPC Muaro Jambi, Arif Amirul Mukminin, hingga penutupan kegiatan, Kecamatan Sekernan berhasil menyabet gelar juara umum dengan perolehan medali sebanyak 21 Emas, 2 Perak dan 10 Perunggu. Posisi kedua ditempati Kecamatan Maro Sebo dengan catatan Tujuh Emas, 13 Perak dan Enam Perunggu.

Sementara raihan medali terbanyak ketiga di tempati Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) dengan catatan Enam Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu. Sedangkan posisi keempat ditempati Kecamatan Bahar Utara dengan Empat Emas, Satu Perak dan Dua Perunggu.

Selanjutnya pada posisi kelima bertengger Kecamatan Kumpeh Ulu, posisi ke enam Kecamatan Kumpeh . Duduk pada posisi Ketujuh Kecamatan Sungai Gelam dan posisi Kedelapan Kecamatan Mestong.

Berdasarkan catatan perolehan medali yang hanya diisi Delapan kecamatan, dari total 11 kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi , terdata tiga kecamatan yang tidak mengirimkan wakil ke hajatan olahraga tingkat kabupaten yang diikuti peserta penyandang disabilitas Tunanetra, Tunarungu Wicara, Tunagrahita dan Tunadaksa ini.

Ketua NPC Muaro Jambi, Andi Pradinata, saat menutup PEPARKAB Muaro Jambi 2019, Minggu (22/9/2019), mengucapkan selamat kepada para atlit disabilitas yang berhasil meraih prestasi dan berharap agar bisa terus ditingkatkan.

“Medali ini adalah embrio untuk dapat meraih prestasi yang lebih besar lagi. Kita harus teruskan meningkatkannya, prestasi yang kita capai tidak hanya bisa membuat keluarga, lingkungan sekitar atau daerah kita bangga. Terpenting, dengan adanya prestasi akan semakin menambah rasa percaya diri rekan-rekan kita sesama penyandang disabilitas,”tuturnya.

Terkait masih ada kecamatan yang belum mengirimkan warga disabilitasnya untuk mengikuti Perpakab, Amao, panggilan popular Andi memastikan hal itu tidak akan terulang lagi. “Kedepan kami menginginkan agar lebih peserta yang ikut dibanding hari, akan kita dorong partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang ada,” pungkasnya. (Arf)

DRadio 104,3 FM Jambi