Beranda Akses PWI Jambi Ikut Ramaikan Pameran Festival Batanghari 2019

PWI Jambi Ikut Ramaikan Pameran Festival Batanghari 2019

JAMBI, AksesNews – Pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi turut serta dalam Pameran Festival Batanghari 2019 yang dilaksanakan di Depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Taman Tanggo Rajo “Ancol” Pasar Jambi, yang dimulai, Sabtu (21/09/2019) kemarin.

Sebuah Stand Pameran PWI Jambi terletak di depan pintu keluar Rumah Dinas Gubernur Jambi dengan ukuran 4×4 meter. Stand dihias sederhana dengan memasang dua baliho background pada stand. Dua baliho itu logo PWI Provinsi Jambi dan logo-logo media yang ada di Jambi, baik media nasional maupun media lokal.

Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Arman dibantu Herman Saw, Rosenman Manihuruk, Ari, Dirman ikut menata stand PWI-SPS Jambi dengan sederhana. Stand diisi dengan dua benner selamat datang (Ketua PWI Jambi Ridwan Agus Depati dan Ketua SPS Jambi Sakti Alam Watir) dan bendera Merah Putih dan Bendera Pataka PWI.

Kemudian memajang sejumlah buku-buku tentang Pers dan juga foto-foto hasil karya Jurnalis. Juga didukung oleh audio visual dari sebuah komputer dengan monitor sebuah TV Laed Ukuran 29 Inchi yang menampilkan dokumentasi-dokumentasi kegiatan PWI Jambi dan rekaman siaran Ketua dan Sekretaris PWI di Jambi TV dan TVRI Jambi.

Sebuah Foto Puisi ayang dihibahkan Sakti Alam Watir kepada PWI Jambi juga ikut dipajang di Stand PWI-SPS Jambi. Foto Puisi berjudul “Menuju Dunia Baru yang Biru” karya Dr.Sudaryono MPD, nama pena Dimas Arika Miharja dimana foto objek dua wanita petugas kebersihan di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Pada hari pertama Festival Batanghari yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar Sabtu malam itu, Stand PWI-SPS Jambi dikunjungi oleh Istri Walikota Jambi Syarif Fasha, Pengusaha Parawisata Herman P Bakara, Seniman dari Jawa Barat Dedy Jabak, Kepala Disperindag Provinsi Jambi Ariansyah.

Juga dikunjungi sejumlah Pengurus PWI Provinsi Jambi diantaranya Sekretaris PWI Jambi Hery Rawas, Wakil Ketua PWI Muhtadi Putra Nusa, Faisan Kumar, Amrizal, Drs Arwani bersama Istri dan lainnya.

Pada Festival Batanghari 2019 ini Dinas Parawisata Kebudayaan Provinsi Jambi juga menyenggarakan Parade Tengkuluk dan Fashion Busana Kreasi, Festival Tarian Daerah, Parade Drum Band, Hiburan Rakyat Oleh Artis Ibukota. Festival Batanghari 2019 akan berlangsung hingga 25 September 2019.

SUMBER: jambipos.id

DRadio 104,3 FM Jambi