Beranda Akses Top 3 Akses Minggu Ini: Semuanya Tentang Penerimaan CPNS 2018

Top 3 Akses Minggu Ini: Semuanya Tentang Penerimaan CPNS 2018

JAMBI, AksesNews – Dari berbagai informasi yang disajikan oleh Redaksi Akses (Redakses) disepanjang Minggu ini, 3 (Tiga) berita terpopular berdasarkan statistik kunjungan halaman di AksesJambi.com, semuanya tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Top 3 Akses Minggu sebelumnya (klik disini), topik berita mengenai Penerimaan CPNS 2018 juga masuk sebagai Kategori yang paling banyak dibaca oleh masyarakat. Mulai dari Jadwal penetapan dibukanya CPNS, hingga syarat pendaftaran dan nilai ambang batas kelulusan tes CPNS.

BACA JUGA: Untuk Lolos Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018, Berikut Nilai Ambang Batas yang Harus Dipenuhi

Memasuki detik-detik jadwal dibukanya situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id, yang saat ini sudah bisa diakses. Tampaknya masyarakat sangat berantusias untuk mengikuti tes CPNS tahun ini dan menjadi Abdi Negara.

Terbukti banyaknya masyarakat yang mencari informasi mengenai kuota dan formasi CPNS disetiap daerah, sehingga menjadikan bahasan tersebut berada dipuncak peringkat Top Akses Minggu ini. Berikut kami rangkum 3 berita yang masuk pada Akses Populer Minggu ini, Sabtu (22/09/2018).

1. Formasi CPNS 2018, Berikut Kuota di Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjab Barat dan Timur serta Kerinci

Sejumlah Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi telah mengumumkan jumlah formasi kuota CPNS 2018 yang disetujui pusat, seperti Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Timur serta Kerinci juga telah mengumumkan jumlah kuota formasinya.

BACA JUGA: Download Disini Formasi CPNS 2018 (Pdf) Kabupaten Tebo, Sarolangun dan Tanjabtim

Rincian Lengkap Kuota dan Formasi CPNS 2018 Kota Jambi, Lihat Disini!

Berikut ini daftar formasi kuota CPNS 2018 yang sudah muncul dari sejumlah daerah di Provinsi Jambi, Sarolangun 240 formasi, Merangin 297 formasi, Bungo 221 formasi, Tebo 177 formasi, Tanjab Barat 197 formasi, Tanjab Timur : 106 formasi dan Kerinci 230 formasi.

Baca selengkapnya disini

2. Syarat CPNS 2018 Masih Jadi Polemik Bagi Lulusan Kampus Akreditasi C

Syarat untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diumumkan secara Nasional oleh Pemerintahan terkait, namun masih ada sedikit pertanyaan ditengah masyarakat tentang lulusan dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi kampus C.

BACA JUGA: Mau Daftar CPNS 2018? Segera Siapkan 4 Berkas Ini!

Revisi UU ASN: Pegawai Honorer Langsung bisa Diangkat jadi PNS, Ini Syaratnya!

Jika berkaca pada CPNS tahun lalu, keterangan akreditasi masih dibutuhkan. Sebagai cantoh, pada CPNS 2017 di Kementerian Kesehatan pelamar dengan ijazah yang tak tercantum akreditasi lulusan mesti melampirkan fotokopi sertifikat/piagam/surat Keputusan akreditasi.

Baca selengkapnya disini

3. Seleksi CPNS 2018, Jambi dapat Jatah 2.600 Orang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME mengemukakan, pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Provinsi Jambi (Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi) mendapatkan 2.600 formasi CPNS.

BACA JUGA: Pemprov Jambi Rilis Rekapan Formasi CPNS 2018, Berikut Rinciannya

Jumlah tersebut diperuntukan bagi tenaga honorer K2, tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Hal tersebut dikemukakan Johansyah pada Pers Conference Terkait Penerimaan CPNS Tahun 2018 di Provinsi Jambi, bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Kamis (20/09/2018) kemarin.

Baca selengkapnya disini

Untuk berita CPNS lainnya, lihat disini

(Team AJ)