Beranda Akses Lantik Al Haris dan Mashuri, Fachrori Singgung Soal PETI di Merangin

Lantik Al Haris dan Mashuri, Fachrori Singgung Soal PETI di Merangin

JAMBI, AksesJambi.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi H. Fachrori Umar melantik Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Mashuri periode 2018-2023, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/09/2018).

Pada kesempatan tersebut, Fachrori mengharapkan agar setelah dilantik, Bupati dan Wakil Bupati dan jajarannya serta pihak terkait dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah.

Selain itu, Fachrori juga menyinggung soal Penambang Emas Tanta Ijin (Peti) ilegal yang ada di Kabupaten Merangin. “Jadi memang di Kabupaten dalam Provinsi Jambi persoalan PETI ini sangat berat, yang berdampak pada air sungai,” kata Fachrori.

Lanjutnya, ia mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas PETI baik malam, maupun siang hari. Sehingga tidak berdampak besar di kehidupan masyarakat.

“Kan gak mungkin orang kita yang memiliki alat berat itu, siapa orang yang diatasnya, tembak saja atasannya,” kata Fachrori sembari tertawa saat diwawancarai Awak Media.

Terkait persoalan PETI tersebut, Al Haris mengatakan, akan melaksanakan tugas dengan serius dan bahkan saat ini kalau dibandingkan dulu sudah jauh berkurang untuk aktifitas PETI.

“Lahan Eks PETI telah kita rubah kembali menjadi lahan sawah, kalaupun ada banyak di daerah hutan,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi