Beranda Advertorial Festival Batanghari 2018: Jambi Kenalkan Pariwisata sampai Kanca Nasional

Festival Batanghari 2018: Jambi Kenalkan Pariwisata sampai Kanca Nasional

JAMBI, AksesJambi.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar resmi membuka event tahunan wisata Provinsi Jambi yakni Festival Batanghari tahun 2018 dengan ditandai pemukulan gong bersama, di Kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi, Sabtu (22/09/2018).

Dalam sambutanya, Fachrori mengatakan, Festival Batanghari merupakan bentuk upaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk memperkenalkan berbagai jenis wisata yang ada di Jambi pada kancah Nasional maupun Internasional.

“Allhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sukses. Saya harapkan melalui festival Batanghari Provinsi Jambi bisa lebih berkembang khususnya dari sektor Pariwisata,” harap Fachrori.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Resti Eko Astuti menyebutkan, festival Batanghari menjadi topik utama di Kancah Nasional dan menunjukan event ini sangat profesional serta memberikan dampak komersial.

“Jambi sangat berpotensi alamnya. Mari kita kembangkan bersama-sama,” kata Resti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jambi, Ujang Hariadi mengatakan, pada festival Batanghari 2018 tersebut, menampilkan Parade 99 Model Tengkuluk, Ketek Race, Ketek Odong-odong, Festival Tari dan Lagu Daerah.

“Pameran kepariwisataan, Giant foto booth, atraksi dan tampilan seni budaya, Cofee Corner, Comunity Actifity, karnaval Angso duo, Wisata sejarah, Parade Band,” sebut Ujang. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi