Temui Dirjen Kemendikbudristek, Fadhil: Masih Banyak Guru di Batanghari yang Belum Sertifikasi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief berkoordinasi bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta, Selasa (22/08/2023).

Fadhil didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari bertemu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd selaku Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek.

Pertemuan tersebut, dalam rangka Koordinasi penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam proses peningkatan mutu untuk menggerakkan komunitas belajar di sekolah sekaligus menyusun rencana bimtek untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru yang belum sertifikasi.

“Komunitas belajar adalah support system, kita harus fokus kepada 3 ide besar Komunitas Belajar, yaitu fokus pada pembelajaran, membudayakan kolaborasi dan tanggung jawab kolektif, dan berorientasi pada hasil, yang pada hal ini adalah pembelajaran murid,” kata Fadhil.

Menurutnya, masih banyak guru yang belum bersetifikasi di Kabupaten Batanghari, hal ini melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) di daerah ini masih belum signifikan.

“Kita menyusun rencana Bimtek untuk guru-guru yang belum sertifikasi untuk mengikuti PPG, dikarenakan masih banyak guru kita yang belum bersertifikasi,” katanya. (IKP/Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here