Perpani Jambi Optimis Raih Medali di Ajang Popnas XVI Sumsel

JAMBI, AksesNews – Persatuan Pahanan Indonesia Jambi (Perpani) Jambi mengirimkan sebanyak 14 orang terdiri 12 atlet dan 2 orang pelatih dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) 26 Agustus-04 September 2023 mendatang.

Ketua Perpani Jambi, Heriyanto menyatakan mereka yang dikirim untuk bertanding merupakan atlet-atlet panahan terbaik Jambi sehingga mereka pun optimis dapat meraih medali.

“InsyaAllah yang berangkat itu, potensi untuk medali banyak, karena yang berangkat ini yang meraih medali di Porprov kemarin,” ungkapnya, Selasa (22/08/2023).

Sementara itu, untuk atlet senior panahan Jambi, kata Heriyanto, mereka persiapkan untuk di Pra-PON Semarang yang juga berpeluang untuk menyumbang medali.

“Mudah-mudahan atlet yang kita kirim di Popnas ini dapat mendulang medali minimal dua emas,” jelasnya.

Intinya, kata Heriyanto, Perpani akan berupaya maksimal selama Pelatda berlangsung untuk para atlet berlatih sebelum diberangkatkan ke Palembang.

“Bulan November nanti ada juga Pra-Pon, kebetulan beberapa atlet ini ada juga ikut di Pra-PON nanti, baru nanti menghadapi PON Sumut-Aceh,” pungkasnya. (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here