Beranda Akses Tingkatkan Pembinaan Karang Taruna, CE Segera Alokasikan Dana 2020

Tingkatkan Pembinaan Karang Taruna, CE Segera Alokasikan Dana 2020

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Bupati Sarolangun Cek Endra akan meningkatkan dana pembinaan bagi Karang Taruna, yang akan dilakukan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari dana APBD setempat.

“Selama ini saya lihat Karang Taruna disetiap kecamatan aktif membantu tugas kami, kedepan dana pembinaan akan ditambah melalui ADD,” kata CE saat menggelar audiensi dengan pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi, Kamis (22/08/2019).

Dengan peningkatan dana pembinaan diharapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Karang Taruna, khususnya di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko akan semakin berkualitas, agar dapat membantu tugas pemerintah seperti sosial, ekonomi dan pembangunan lainnya.

Sebagai organisasi sosial yang dibentuk oleh pemerintah, CE juga akan mendorong agar pengurus Karang Taruna Kabupaten Sarolangun menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, ia siap mendukung penuh, ini dibuktikan dengan merekomendasikan untuk segera membentuk dan mengalokasikan dana bagi Karang Taruna pada 2020.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid SH memuji sikap yang ditunjukkan Bupati Sarolangun ini. Kepedulian tersebut dianggap sebagai bentuk pemahaman mendalam seorang kepala daerah terhadap organisasi Karang Taruna.

“Bentuk dukungan terhadap Karang Taruna menunjukkan beliau (Cek Endra) sangat memahami Karang Taruna sebagai organisasi yang dibentuk pemerintah pusat, khususnya kegiatan bersifat sosial, pemberdayaan masyarakat dan pemuda,” pungkasnya. (Arf)

DRadio 104,3 FM Jambi