Beranda Advertorial Kemarau dan Kekeringan Landa Jambi, Fachrori Ajak Masyarakat Minta Ampun Kepada Allah

Kemarau dan Kekeringan Landa Jambi, Fachrori Ajak Masyarakat Minta Ampun Kepada Allah

JAMBI, AksesNews – Musim kemarau di Provinsi Jambi yang berkepanjangan tampaknya dirasa cukup berdampak kepada kebutuhan air bersih, Ribuan masyarakat dari berbagai elemen melaksanakan sholat Istisqa (meminta hujan), di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. Kamis (22/08/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kepala OPD lingkup Provinsi Jambi, para pelajar, dan lapisan masyarakat.

Sebelum melaksanakan shalat Istisqa, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat mempengaruhi semua sektor kehidupan dan gangguan kesehatan.

“Kita semua merasakan kabut asap dan kekeringan yang mempengaruhi semua sektor kehidupan kita dan gangguan kesehatan, mengganggu proses pendidikan, menghambat aktifitas transportasi dan lain-lain yang disebabkan oleh kebakaran lahan diberbagai tempat tentunya semua ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita bersama,” katanya.

Fachrori juga mengatakan kedepan agar kita bijak menjaga lingkungan hidup, perlu introspeksi diri dan meminta mohon ampun kepada Allah.” Kedepan agar bijak menjaga lingkungan hidup kita perlu introspeksi diri dan bercermin oleh karena itu kita meminta mohon ampun kepada Allah agar kedepan kita lebih bijak lagi mengelola lingkungan ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, Fachrori mengajak semua lapisan masyarakat melaksanakan sholat Istisqa bersama dan meminta kepada Allah agar Provinsi Jambi dapat dikaruniai hujan.

“Untuk itu pada hari ini saya mengajak kita semua melaksanakan sholat Istisqa bersama atau minta sholat hujan serta seraya berdoa dan merendahkan diri memohon ampun kepada Allah dan meminta agar Provinsi Jambi yang kita cintai ini dapat dikaruniai hujan sehingga bencana kebakaran hutan dan kekeringan yang terjadi dapat teratasi,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi