Kejurnas Junior Ajang Cari Penerus Atlet Panjat Tebing, Jambi Optimis 4 Emas

JAMBI, AksesNews – Kejuaran Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (Ku) panjat tebing di mulai pada tanggal 21-27 Juli 2023 di RTH Angso Duo Jambi. Bendahara Umum FPTI Brigjen Herry Heryawan mengatakan, kejuaraan kali ini diharapkan menjadi ajang untuk mengelurkan bibit-bibit baru di olahraga panjat tebing.

Ada delapan nomor yang dilombakan, yakni lead putra-putri, boulder putra-putri, speed putra-putri, dan combined putra-putri.

“Kami mencari juara-juara baru. Kejurnas Ku kali ini akan mempertandingkan kategori speed, lead, boulder, dan combine. Di sini akan memperebutkan 28 medali,” ujar Herry Heryawan di Venue Panjat Tebing RTH Angso Duo, Jambi, Sabtu (22/07/2023).

Selain itu, Kejurnas Ku tahun ini juga bertujuan agar melatih atlet-atlet panjat tebing junior melibas habis emas di seluruh sektor. Hal ini penting lantaran FPTI menjadi tuan rumah Asian Qualifier pada bulan November 2023 mendatang.

“Asian Qualifier merupakan seleksi kualifikasi untuk mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Harapannya ada atlet kita yang bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mohon doanya,” pungkas Herry.

Sementara itu, Manager team selaku tuan rumah Kejurnas panjat tebing, Jambi, Heriadi mengikut 18 atlet Ku dan optimis mendapatkan empat emas dari pertandingan ini.

“Sekarang ini sudah keluar enam emas. Alhamdulilah, antara enam emas itu satu di atlet Jambi mendapatkan emas. Sekarang fokus mengejar tiga emas lagi,” ujar Heriadi.

Disini mengalir saja, karena sebelumnya sudah dilatih bersama rekanan pelatih fisik, dua orang pelatih teknik telah konsisten melatih para atlet yang mengikuti Kejurnas hari ini.

“Mudah-mudahan atlet Jambi mencapaikan target empat emas dalam Kejurnas Ku,” ungkapnya. (Wjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here