Beranda Akses UKW PWI Jambi: Puluhan Calon Peserta Sudah Mendaftarkan Diri

UKW PWI Jambi: Puluhan Calon Peserta Sudah Mendaftarkan Diri

JAMBI, AksesNews – Minat para jurnalis atau wartawan mengikiti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar PWI Provinsi Jambi bekerjasama dengan SKK Migas cukup tinggi.

Hingga, Kamis (22/07/2021), sudah puluhan peserta yang mendaftar. Sebagian berkasnya sudah dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat. Sebagian lagi, masih ada kekurangan.

Menurut Panitia Bidang Verifikasi, Arman, antusias peserta sangat tinggi untuk jadi peserta UKW. Menurutnya, puluhan peserta yang sudah mengantar berkas tersebut berasal dari berbagai media, baik media cetak, online maupun Televisi.

“Panitia membuka pendaftaran untuk semua jenjang. Sementara ini yang sudah banyak mendaftar adalah jenjang muda. Oleh sebab itu, bagi rekan-rekan wartawan yang berminat mengikuti UKW jangan sampai ketinggalan. Segera mendaftar atau hubungi panitia untuk mendapatkan kesempatan yang terbatas ini,” kata Arman.

Seperti diberitakan sebelumnya, PWI Provinsi Jambi kembali akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) . Menggandeng SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Wilayah Jambi, UKW digelar dua hari, 27-28 Agustus 2021.

Saat ini, panitia pelaksana terus menyiapkan segala sesuatu terkait kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Sekarang kita pada tahap sosialisasi sekaligus verifikasi berkas calon peserta,” kata Ketua Pelaksana UKW PWI Provinsi Jambi Tahun 2021, Paisal Kumar.

PWI Jambi Bakal Gelar UKW, Kuota 60 Wartawan, Ini Syaratnya

Paisal menjelaskan untuk tahun ini, kuota peserta sebanyak 60 orang. Selain ada persyaratan umum, kata Paisal, ada persyaratan khusus yang mesti dipenuhi calon peserta UKW.

“Tahun ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga untuk menjadi peserta ditambah beberapa persyaratan, yakni sudah divaksin, yang dibuktikan dengan sertifikat/kartu vaksin,” ujarnya.

Selain itu,sebelum UKW dimulai, seluruh peserta wajib mengikuti rapit tes Antigen dengan hasil negatif. Untuk tes ini, akan difasilitasi panitia.

“Selama pelaksanaan UKW, peserta wajib mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19,” tandasnya.

Paisal menegaskan, semua berkas persyaratan tersebut baik yang umum maupun khusus, paling lambat diterima panitia pada Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 16.00 WIB di Kantor PWI Provinsi Jambi.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia bagian verifikasi, Pak Arman di nomor 08127364219,” ujarnya. (Rls/PWI/*)

DRadio 104,3 FM Jambi