Beranda Advertorial Bupati Safrial Sepakati Kerjasama 3 Daerah

Bupati Safrial Sepakati Kerjasama 3 Daerah

BATAM, AksesNews – Meliputi tentang perekonomian dan perdagangan, pertanian, perikanan, perternakan dan perkebunan, sarana dan prasarana transportasi, serta parawisata dan kebudayaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat bersama Pemkab Kerinci dan Pemkot Batam tandatangani Nota kesepakatan kerjasama.

Penandatanganan MoU Nomor 09/MOU/HK/XI/2016 dan Nomor 180/3744/HK/2016 ini dilakukan oleh Bupati Tanjab Barat Safrial Walikota Batam M.Rudi dan Bupati Kerinci yang diwakili oleh asisten II, di Ruang persentase Lantai 5 Gedung walikota Batam Senin (22/07/2019).

Safrial mengapresiasi kesepakatan kerjasama antar daeraah tersebut, karena ini merupakan suatu langkah yang pas terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih.

“Diharap dengan MoU ini akan membuka dan menumbuhkan perekonomian di masing-masing pihak khususnya bagi masyarakat Batam, Kerinci dan Tanjabbar” tegasnya

Lebih lanjut, Safrial juga menyampaikan beberapa sumber daya alam yang hasilkan di Tanjab Barat yang nantinya bisa suplay ke Batam. Seperti sawit, minyak sawit kemasan, kopi Liberika, pinang, udang, kepiting dan kerang.

“Kami berharap agar produk-produk pertanian dan produk lainnya di kabupaten Tanjabbar dan kabupaten lainnya dapat di pasarkan di kota Batam dan sebaliknya,” lanjutnya.

Terjalinnya kerjasama ini, Safrial berharap adanya keuntungan baik untuk memenuhi kebutuhan serta meningkatkan aktivitas ekonomi dan nilai tambah dan mengurangi inflasi daerah melalui harga yang stabil, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat masing masing daerah. (Dika/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi