Beranda Akses Sidak Blok Tahanan, KKPLP Temukan 6 HP, 1 Pisau dan 1 Gunting

Sidak Blok Tahanan, KKPLP Temukan 6 HP, 1 Pisau dan 1 Gunting

MERANGIN, AksesJambi.com – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) Kelas II B Bangko, Eli Susanto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Blok Narapidana dan Tahanan, sekitar pukul 19.45 WIB Minggu (22/07/2018) malam.

Sidak ini dilakukan menindaklanjuti intruksi Kemenkumham Yasonna Laoly terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapas Suka Miskin, Jumat (20/07/2018) lalu.

Eli Susanto mengatakan pihaknya menyusuri seluruh ruangan Napi yang berjumlah 253 dan 75 tahanan, hasilnya ditemukan 6 telepon genggam (HP), 1 Pisau Cukur dan beberapa Gunting.

“Kita temukan 4 buah Handphone di Blok Narkotika, 2 di Blok Perempuan, beberapa pisau cukur dan gunting,” sebut Eli.

Terkait Blok Tipikor diakui Eli, tidak ditemukan adanya kesenjangan fasilitas, seluruh Napi disebutkannya tidak ada yang memiliki fasilitas mewah. “Seluruh Blok Tipikor sama fasilitasnya dengan Blok Napi yang lainnya, hanya ada kipas angin,” ungkapnya.

Ditambahkan Eli, Barang temuan tersebut telah dilakukan penyitaan dan dimuat dalam berita acara hasil temuan Sidak. Selanjutnya akan dilakukan pemusnahan di Bulan Agustus mendatang.

“Barang sitaan akan diselidiki, setelah diketahui pemiliknya akan diberi sanksi berupa teguran,” pungkasnya. (Shobirin)

DRadio 104,3 FM Jambi