Beranda Akses Terkait Perusakan Mapolsek Batin XXIV di Batanghari, Ini Kata Kapolda

Terkait Perusakan Mapolsek Batin XXIV di Batanghari, Ini Kata Kapolda

JAMBI, AksesNews – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, mendatangi Markas Polsek Batin XXIV, Sabtu (22/06/2019), untuk memediasi warga yang melakukan perusakan.

Kapolda Jambi bersama para Tokoh Agama dan Adat daerah setempat, menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan anarkis, dan meminta semua pihak mempercayakan kepada kepolisian untuk memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Atas kejadian tersebut, saat ini situasi sudah kondusif dan sepakat mengenai kaca Polsek yang pecah akan diganti bersama-sama,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu (22/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memediasi dan menenangkan warga untuk tidak bertindak anarkis. Selain itu, Kapolda juga mengunjungi rumah duka dan bertakziah serta memberikan santunan kepada keluarga korban.

Sebelumnya, warga yang mendatangi Mapolsek Batin XXIV mencari pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan warga (korban, red) meninggal dunia, untuk dihakimi massa.

Emosi warga memuncak karena pelaku sudah dipindahkan dari Mapolsek Batin XXIV ke Polres Batanghari, sehingga warga melampiaskan emosinya dengan melempari Polsek hingga mengakibatkan kaca kantor pecah.

Kejadian ini berawal dari ditangkapnya pelaku percobaan pencurian, yang mengakibatkan korban meninggal dunia, oleh masyarakat yang kemudian diserahkan ke Polsek Batin XXIV.

Dalam kejadian itu korban yang bernama Gun Harapan dinyatakan meninggal dunia setelah sempat berkelahi dengan pelaku yang akhirnya berhasil diamankan warga dan kemudian diserahkan ke Polsek. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi