Beranda Akses Berawal dari Kasus Pencurian, Mapolsek Batin XXIV Diserang Massa

Berawal dari Kasus Pencurian, Mapolsek Batin XXIV Diserang Massa

BATANGHARI, AksesJambi.com – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi, diserang massa, Sabtu (22/06/2019) pagi. Penyerangan ini bermula saat sejumlah massa mencoba menghakimi salah seorang tersangka pencurian yang sudah diamankan polisi.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Batanghari, AKBP Mohamad Santoso yang mengatakan bahwa sebelumnya ada kasus pencurian di salah satu rumah warga, kemudian tersangka pencurian ini kepergok oleh pemilik rumah.

“Hingga akhirnya, terjadi perkelahian antara tersangka dengan pemilik rumah. Korban pencurian meninggal setelah berkelahi dengan pelaku. Kemudian, tersangka dibawa ke Mapolsek Batin XXVI itu,” kata Santoso.

Warga setempat yang tak terima atas kejadian itu, mendatangi Mapolsek Batin XXVI dan akan menghakimi tersangka itu pula, hingga penyerangan kantor Mapolsek itu terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S, MH memastikan situasi saat ini sudah kondusif. Tidak ada korban jiwa akibat penyerangan tersebut. Hanya kendaraan dinas rusak, kaca kantor juga dilaporkan pecah akibat dilempar batu.

Selain itu, Kapolda juga meminta masyarakat untuk tetap tenang, dan menjaga situasi Kabupaten Batanghari tetap kondusif. “Saat ini kondisi sudah tenang dan kondusif, mari kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi