Beranda Advertorial Dinas PUPR Provinsi Jambi Tingkatkan Akses Jalan Provinsi Mantap 75 Persen

Dinas PUPR Provinsi Jambi Tingkatkan Akses Jalan Provinsi Mantap 75 Persen

JAMBI, AksesJambi.com – Tahun 2018 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jambi meningkatkan kondisi jalan mantap 75 persen, dengan total panjang Jalan Provinsi sekitar 1.032 Km lebih.

Berdasarkan data Dinas PUPR Provinsi Jambi, Jalan Provinsi dalam kondisi mantap mencapai 75 persen itu, sepanjang 397 Km dalam kondisi baik, 383 Km dalam kondisi sedang, 163 Km dalam kondisi rusak ringan dan 88 Km dalam kondisi rusak berat.

“Dari ruas Jalan Provinsi yang rusak berat tersebut, akan terus diperbaiki, sehingga kondisinya menjadi mantap, dan arus lalulintas transportasi di jalan tersebut menjadi lancar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir. Harry Andria, Jumat (22/06/2018).

Selain itu, Jalan Nasional di Provinsi Jambi yang dalam kondisi mantap mencapai 89 persen. Dari total panjang Jalan Nasional di Provinsi Jambi 1.317 Km, sepanjang 959 Km dalam kondisi baik, 226 Km dalam kondisi sedang. Sementara 81 Km dalam kondisi rusak ringan, 50 Km dalam kondisi rusak berat.

Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi dibawah Kepimpinan Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir. Harry Andria akan terus berupaya meningkatkan status Jalan Provinsi menjadi Jalan Nasional, apalagi anggaran pembangunan infrastruktur Jalan Nasional cukup besar. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi