Srikandi PLN Perkenalkan Keunggulan ‘Electric Vehicle’ (EV) kepada Warga Jambi Kecil

JAMBI, AksesNews – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Seberang Kota menggelar kegiatan edukasi mengenai keunggulan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) di Desa Jambi Kecil, Kabupaten Muaro Jambi. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif kepada masyarakat tentang manfaat dan efisiensi penggunaan EV, serta mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan di kalangan warga desa.

Dalam kegiatan tersebut, warga Desa Jambi Kecil mendapatkan penjelasan mendalam tentang berbagai keuntungan menggunakan kendaraan listrik, termasuk biaya operasional yang lebih rendah, perawatan yang lebih mudah, dan yang paling penting, kontribusi EV dalam mengurangi emisi karbon yang berdampak pada lingkungan.

Arman Bunadi, Lurah Jambi Kecil, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PLN mengadakan kegiatan edukasi ini di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah memilih Desa Jambi Kecil sebagai lokasi kegiatan ini. Harapan kami, warga semakin memahami pentingnya kelistrikan dan manfaat penggunaan kendaraan listrik untuk kehidupan sehari-hari,” kata Arman.

Dalam sambutannya, Srikandi Ade Maydha, Manager PLN ULP Seberang Kota, mengungkapkan visi PLN terhadap masa depan kendaraan listrik.

“Sebagai manager di PLN, saya sangat antusias tentang masa depan kendaraan listrik (EV). Ini adalah langkah besar menuju keberlanjutan energi dan lingkungan yang lebih baik. Dengan adopsi EV yang semakin meningkat, kita dapat mengurangi emisi karbon dari sektor transportasi, yang merupakan salah satu penyumbang terbesar polusi udara dan perubahan iklim,” ujar Ade.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan demonstrasi langsung penggunaan kendaraan listrik. Warga diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba mengendarai EV, sehingga mereka dapat merasakan sendiri kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh teknologi ini. Demonstrasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang memperkuat pengetahuan yang mereka peroleh.

Kegiatan edukasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mendorong masyarakat Desa Jambi Kecil untuk beralih ke kendaraan listrik. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan, sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung transisi energi yang lebih hijau di Indonesia.

PLN berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai daerah guna meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya adopsi teknologi ramah lingkungan. (Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here