Beranda Akses Sani: Bentengi Anak dengan Ilmu Agama yang Kuat

Sani: Bentengi Anak dengan Ilmu Agama yang Kuat

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani mengajak orang tua wali murid untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren, karena persaingan akan semakin ketat. Bentengi anak-anak dengan pendidikan dan dasar agama yang kuat, sehingga terbentuk pribadi-pribadi yang berkarakter dan berakhlak baik.

Ajakan demikian disampaikan Wagub saat menghadiri dan mengikuti Haflatul Wada Angkatan ke-16 Santri Ponpes Al-Jauharen, bertempat di Ponpes Al-Jauharen, Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan, Seberang Kota Jambi (Sekoja) Senin, (22/05/2023).

“Saya menyambut baik kegiatan Haflatul Wada Angkatan ke-16 Santri Ponpes Al-Jauharen, karena sudah mengikuti ujian akhir yang dilaksanakan oleh sekolah. Dengan berakhirnya tahapan ujian yang diadakan haflatul wada yang tujuannya untuk melepas para santri dan santriwati kita yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes Al-Jauharen ini,” ucap Sani.

Wagub Sani menjelaskan, melalui kegiatan Haflatul Wada Angkatan ke-16 santri Ponpes Al-Jauharen, para orang tua dan santri sangat berbahagia karena putra dan putrinya telah menyelesaikan tingkat pendidikannya.

“Saya berpesan kepada ananda santri dan santriwati, dengan capaian ini agar jangan berpuas diri, tetapi terus menuntut ilmu yang lebih tinggi. Sebagaimana firman Allah didalam Al-Quran yang artinya, Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat,” pesan Sani.

Pada kesempatan tersebut, Sani juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren karena persaingan akan semakin ketat, serta pengaruh cepatnya perubahan teknologi dan informasi.

“Kepada seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren karena persaingan akan semakin ketat. Bentengi anak-anak kita dengan pendidikan dan dasar agama yang kuat, sehingga terbentuk pribadi-pribadi yang berkarakter dan berakhlak baik,” ajak Wagub Sani.

Diakhir sabambutannya, Sani berharap kepada pimpinan dan segenap dewan guru pondok pesantren Al-Jauharen untuk senantiasa meningkatkan perannya dengan saling sinergi dengan pemerintah.

“Kepada pimpinan dan segenap dewan guru pondok pesantren Al-Jauharen untuk senantiasa meningkatkan perannya dengan saling sinergi dengan pemerintah. Agar semua yang kita cita-citakan yaitu membentuk karakter umat dan meraih keselamatan fiddun yaa wal akhirah dapat terwujud, aamiin.” pungkasnya.

(Sapra Wintani/Foto : Sopbirin Lekat/Video : Ardi Susianto, Reno. S)