Beranda Akses Update Covid-19 di Jambi: Positif Tambah 2, Pasien Sembuh Jadi 8 Orang

Update Covid-19 di Jambi: Positif Tambah 2, Pasien Sembuh Jadi 8 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi.

JAMBI, AksesNews – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah 2 pasien, namun penambahan juga terjadi pada pasien sembuh sebanyak 4 orang, pada hari ini, Jumat (22/05/2020) sore.

Sehingga, dari penambahan tersebut total kasus menjadi 91 orang dan pasien sembuh menjadi 8 orang. Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 89 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 79 pasien dan 18 orang uji lab/swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan terdapat penambahan 2 orang pasien baru, yang keduanya merupakan berasal dari Kabupaten Merangin.

“Hari ini, ada penambahan 2 kasus baru, sehingga total kasus positif menjadi 91 orang di Jambi. Empat pasien hari ini dinyatakan sembuh, sehingga total sembuh menjadi 8 orang dan sisanya 83 pasien positif masih dalam perawatan di rumah sakit,” katanya.

Dua pasien baru tersebut, yakni laki-laki usia 52 tahun berinisial MS yang sebelumnya merupakan orang tanpa gejala (OTG), namun memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan seorang perempuan 31 tahun berinisial ES juga OTG yang memiliki kontak dengan pasien positif nomor 65 di Jambi.

“Kedua pasien baru ini kini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kolonel Abundjani Bangko, Kabupaten Merangin,” tambahnya.

Berikut sebaran kasus Corona dan data pasien positif dan sembuh (geser) di Jambi pada Jumat, 22 Mei 2020:

Secara rinci, sebaran pasien positif corona di wilayah Jambi yakni sebanyak 26 orang di Kota Jambi, 20 orang di Merangin, masing-masing 9 orang di Kota Sungai Penuh, Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat)

Kemudian, sebanyak 6 orang di Kabupaten Batanghari, 4 orang di Bungo, 3 orang di Tebo dan Sarolangun. Serta masing-masing 1 orang di Kerinci dan Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Jambi.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh menjadi 8 orang yang tersebar di Merangin sebanyak 2 orang, dan masing-masing 1 orang di Kota Jambi, Sungai Penuh, Tebo, Bungo, Muaro Jambi dan Tanjab Barat. (Bjs)