Beranda Akses Gubernur Jambi Tiadakan Open House Idul Fitri Tahun Ini

Gubernur Jambi Tiadakan Open House Idul Fitri Tahun Ini

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi menghimbau kepada masyarakat Jambi untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriyah di rumah masing-masing.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) kian meningkat saat hari raya Idul Fitri, Gubernur Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah meminta masyarakat untuk melakukan shalat Idul Fitri di rumah saja.

“Berdasarkan surat edaran Gubernur Jambi, disampaikan bahwa salat Ied itu dilaksanakan di rumah saja bersama keluarga,” kata Johansyah yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Jumat (22/05/2020).

Selain itu, disampaikan juga, bahwa open house atau halalbihalal juga ditiadakan. Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengimbau kepada seluruh umat muslim agar melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing.

“Imbauan ini disampaikan Gubernur Jambi menyusul meningkatnya kasus positif Corona di Jambi. Salat di rumah dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” jelasnya.

Update Covid-19 di Jambi: Positif Tambah 2, Pasien Sembuh Jadi 8 Orang

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah 2 pasien, namun penambahan juga terjadi pada pasien sembuh sebanyak 4 orang, pada hari ini, Jumat (22/05/2020) sore.

Dari penambahan tersebut, total kasus menjadi 91 orang dan pasien sembuh menjadi 8 orang. Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 89 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 79 pasien dan 18 orang uji lab/swab. (Bjs)