Beranda Akses Kondisi SMP N 3 Batanghari Memperihatinkan

Kondisi SMP N 3 Batanghari Memperihatinkan

Kaca jendela ruang belajar sekolah SMP N 3 Batanghari banyak yang pecah

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batanghari kondisinya semakin memperihatinkan. SMP N 3 yang menjadi sekolah favorit bagi masyarakat batanghari banyak kaca jendela pecah, lantai banyak yang pecah serta dek yang berlubang.

Kondisi tersebut banyak terdapat di setiap ruang belajar. Bahkan dinding sekolah juga sudah lama tidak dicat lagi. Menurut salah satu siswa SMP N 3 yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kerusakan kaca ruangan belajar sudah lama dan tidak diganti.

“Jangankan kaca yang pecah, bangunan sekolah saja tak pernah di cat lagi, apalagi WC siswa saja tidak berfungsi dan di gunakan lagi,” kata siswa kepada para awak media.Dari Pantauan AksesJambi.com banyak kaca dan lantai pecah serta sebagian dek juga mengalami kerusakan.

“Jagankan untuk memperbaiki, kaca, WC, dan bangunan sekolah, untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) saja kita harus menggunakan uang pribadi. Jika menunggu dana BOSS kegiatan sekolah ini tak akan berjalan,” kata kepala sekolah SMP N3 Batanghari Rahmini, S.PD, M.PD, Senin (22/4/2019).

Lanjut Rahmini, dirinya juga mengaku sudah melaporkan dan meminta agar dapat segera diperbaiki, namun tak kunjung diperbaiki. (fer)