Beranda Akses Tahun Pertama Implementasi Visi Jambi Mantap, Program Dumisake Dipertajam

Tahun Pertama Implementasi Visi Jambi Mantap, Program Dumisake Dipertajam

Al Haris Pertajam Program Dumisake ke Seluruh OPD Pemprov Jambi
Al Haris Pertajam Program Dumisake ke Seluruh OPD Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris lebih mempertajam visi misi Program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, karena setiap OPD harus mengerti dan paham tujuan dari program Pemprov Jambi. 

Penajaman ini disampaikan Al Haris saat membuka Rapat Pemantapan Visi Misi Jambi Mantap dan  Pendampingan Persiapan Program Dumisake, bersama Tenaga Ahli Gubernur, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (22/03/2022).

“Kita mencoba membangun akselerasi terhadap Visi Misi Gubernur Jambi, dengan program-program yang semestinya sudah dikuasai oleh seluruh OPD Provinsi Jambi. Untuk itu, kita kembali untuk mereview persiapan semuanya agar bisa berjalan sesuai untuk pembangunan Jambi ke depannya serta dapat membantu mensejahterakan masyarakat,” kata Al Haris.

Tahun 2022, merupakan tahun pertama implementasi visi Jambi Mantap, salah satunya program Dumisake yang dilaksanakan melalui dua mekanisme yaitu, belanja pada perangkat daerah dan bantuan keuangan pada Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Pemerintah Desa.

Al Haris mengatakan, tujuan dari program Dumisake adalah untuk mengintervensi kemiskinan di Provinsi Jambi, sehingga dapat mengangkat derajat dan perekonomian masyarakat desa. 

“Program ini dapat berupa bantuan langsung yang akan kita berikan melalui Pemerintah Kabupaten/Kota yang nantinya melalui program ini kita dapat memberdayakan masyarakat,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, program Dumisake semuanya untuk kepentingan masyarakat luas, dan sudah semestinya OPD dapat menjabarkan semua program tersebut bagi masyarakat Jambi.

“Seharusnya pada pertengahan bulan Maret 2022 ini, program Dumisake sudah berjalan dengan baik, tapi masih ada yang belum jalan, karena ada masalah teknis. Saya menegaskan kembali untuk seluruh OPD benar-benar menguasai program Dumisake ini, karena untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (Kmf/*)