Beranda Akses Partai Koalisi Batanghari Tangguh ‘Rayu’ Mahdan

Partai Koalisi Batanghari Tangguh ‘Rayu’ Mahdan

Swafoto usai Pleno Penetapan Bupati Batanghari Terpilih.
Swafoto usai Pleno Penetapan Bupati Batanghari Terpilih.

BATANGHARI, AksesJambi.com – Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Batanghari menyelenggarakan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar.

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung pemuda tersebut, dihadiri oleh tokoh-tokoh partai politik dan perwakilan dari masing-masing pasangan calon, Jumat (22/01/2021).

Sekira pukul 14.00 WIB, satu-persatu peserta undangan yang terdiri dari tim pasangan calon dan perwakilan partai koalisi berdatangan. Dari peserta Pilkada Batanghari, hanya Fadhil Arief dan Mahdan yang hadir dalam rapat pleno.

Mahdan yang hadir lebih dulu, tampil dengan mengenakan baju batik berwarna hitam corak kecoklatan dan celana dasar berwarna abu-abu, sementara Bupati Batanghari terpilih Fadhil Arief mengenakan baju kemeja berwarna putih berbungkus jas berwarna biru dongker dan mengenakan celana berwarna hitam.

Usai KPUD Batanghari menetapkan pasangan Fadhil-Bakhtiar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ada situasi menarik dan harmonis yang terjalin di dalam gedung tersebut. Dimana, Mahdan nampak tidak canggung sama sekali saat berswafoto dan juga berbincang dengan bupati terpilih dan tim partai koalisi.

Bahkan tokoh-tokoh politik dari partai koalisi Batanghari Tangguh berulang kali merayu mantan anggota dewan dari fraksi PAN ini. Berkali-kali, Hasbi Ansori dari Nasdem, Mauli Pulungan dari PPP dan Elpisina dari PKB menawarkan agar Mahdan bergabung di salah satu partai mereka.

Seperti diungkapkan Hasbi Ansori, Anggota DPR RI dari partai Nasdem ini terus memberikan sinyal agar Mahdan bergabung di partai besutan Surya Paloh itu.

“Bang Mahdan merupakan sosok yang potensial, tidak menutup kemungkinan beliau akan bergabung dengan partai koalisi kita,” ujarnya.

Tak mau kalah, Elpisina yang merupakan Sekjen DPW PKB Jambi bahkan mengapresiasi tindakan dari Mahdan yang mau hadir pada rapat pleno ini.

“Bang Mahdan ini memiliki jiwa petarung sejati, ia mau mengakui kemenangan lawannya. Dan ini sangat dibutuhkan oleh partai PKB. Jika partai lain hanya tertarik, Saya pribadi sudah sangat kepincut dengan Bang Mahdan ni,” timpalnya diiringi gelak tawa dari rekan-rekan politisinya.

Seakan ingin memanaskan situasi, Mauli Pulungan yang juga merupakan Sekjen dari DPW PPP Jambi sangat percaya diri jika kedepannya Mahdan akan menjadi kader dari PPP.

“Nanti partai lain rebutan, eeeh rupanya Bang Mahdan malah masuk ke PPP,” balas Mauli Pulungan.

Menanggapi pinangan dari partai koalisi Batanghari Tangguh, Mahdan pun angkat bicara. Dikatakannya, ke depan tidak menutup kemungkinan dia akan tergabung dalam koalisi Batanghari Tangguh.

“Namun saat ini saya sudah memiliki KTA dari partai lain. Tapi kedepan tidak menutup kemungkinan akan berada di salah satu partai koalisi ini, sebab politik itu dinamis,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai warga Batanghari ia juga akan ikut membantu memberikan ide dan turut mengawal proses kepemimpinan dari pasangan Fadhil-Bakhtiar.

“Bahkan untuk seluruh simpatisan YA-MAHA sudah seharusnya kita bersama-sama membangun Kabupaten Batanghari. Jangan ada lagi kelompok-kelompok, sebab pilkada sudah usai,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari terpilih, Muhammad Fadhil Arief mengapresiasi sosok dari Muhammad Mahdan. Dia mengatakan, kedepannya mereka akan bersama-sama membangun Kabupaten Batanghari.

“Batanghari bukan milik sekelompok orang, mari kita kembali bersinergi untuk mewujudkan Batanghari Tangguh,” ucapnya.

Usai rapat pleno penetapan calon, Mahdan pun diundang untuk ngopi bareng di kediaman Fadhil Arief. Terlihat Mahdan bercengkerama dengan Fadhil Arief dan para tokoh politik Koalisi Batanghari Tangguh. Bahkan seusai melaksanakan shalat ashar berjamaah, Fadhil menggelar pertemuan empat mata dengan Mahdan di dalam rumahnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi