Beranda Akses Hari Kedua Pencarian Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Hari Kedua Pencarian Pria yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo

JAMBI, AksesNews – Memasuki hari ke-2 pencarian, tim Pos SAR Bungo melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya seorang pria di Sungai Batang Tebo, Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Ibnu Harris Al Hussain melalui Kasi Ops, Kornelis mengatakan, Kamis (21/01/2021) kemarin tim Pos SAR Bungo sudah melaksanakan penyisiran sejauh 2,5 Km dengan hasil nihil.

“Kita kemarin sudah melalukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Batang Tebo ini, namun hasilnya nihil,” kata Kornelis, Jumat (22/01/2021) pagi.

Terjatuh saat Sebrangi Sungai Batang Tebo, Seorang Pria Tenggelam

Selanjutnya, pagi ini kembali dilakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat. Untuk rencana penyisiran pagi ini, sekitar 5 Km dari lokasi korban jatuh atau Last Known Position (LKP).

“Penyelaman tidak dapat dilakukan di area tersebut, karena arus sungai yang deras, air yang keruh, dan debit air Sungai Batang Tebo tersebut sedang meluap,” ungkapnya.

Untuk unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini, antara lain Pos SAR Bungo, Polsek Tebo Tengah, TNI, BPBD Tebo, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, korban yang tenggelam saat itu sedang menyebrangi Sungai Batang Tebo bersama dua orang temannya menggunakan perahu dan terjatuh, 2 orang selamat dan 1 hanyut terbawa arus sungai yang deras. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi