Beranda Akses Ayo Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Kuala Tungkal

Ayo Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Demi meningkatkan minat baca masyarakat Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjalankan program perpustakaan keliling di Kuala Tungkal, terkhusus di Water Front City (WFC) yang memang sering dikunjungi masyarakat.

Membudayakan minat baca kepada masyarakat tidak hanya menjadi tantangan institusi pendidikan, tetapi juga setiap daerah. Upaya ini juga perlu didukung dengan tersedianya bahan bacaan yang memadai, dan mudah diakses oleh setiap kalangan.

Hal ini tentunya menjadi program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam membuka perpustakaan keliling pada sore hari di Kuala Tungkal, Selasa (22/01/2019). Hal itu bertujuan agar masyarakat Tanjung Jabung Barat yang menikmati keindahan sore di WFC mendapatkan referensi ilmu dari buku yang dibaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulkfili, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kegiatan yang memang harus dijalankan terlebih lagi minat baca rendah. Maka dalam hal ini, melalui perpustakaan keliling hadir bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Selain itu, Zulkifli menyampaikan kalau perpustakaan keliling hadir pada sore hari dari pukul 16:00 – 18:00 WIB, di seputaran Kuala Tungkal, dan juga buku yang dibaca tidak boleh dibawa pulang. Untuk perpustakaan keliling, buku yang dipinjam tidak boleh dibawa pulang. “Hanya bisa dibaca ditempat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi