Pengurus Karang Taruna Muaro Jambi Dikukuhkan, Navid Ingatkan Bantu Pemda!

JAMBI, AksesNews – Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid, SH mengingatkan pengurus Karang Taruna Muaro Jambi periode 2022-2027 agar dapat membantu pemerintah daerah setempat dalam menjalankan roda pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial masyarakat yang dibentuk berdasarkan Permensos (Peraturan Menteri Sosial, red), artinya kita adalah bagian dari pemerintah daerah. Untuk itu saya ingatkan pengurus baru agar ikut membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan,” kata Navid, saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan pengurus Karang Taruna Muaro Jambi dibawah kepemimpinan M Toha, Senin (20/11/2023).

Bantuan yang bisa diberikan pengurus Karang Taruna Muaro Jambi kepada Pemkab Muaro Jambi, dijelaskan Navid, yakni dengan membantu menciptakan berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan kualitas SDM pemuda dan lainnya sejalan dengan fungsi organisasi.

“Kebetulan saat ini Pemkab Muaro Jambi dipimpin oleh PJ Bupati Pak Bachyuni, saya minta saudara M. Thoha sebagai ketua baru agar dapat membantu beliau menjalankan roda pemerintahan agar bisa berjalan sebaik mungkin hingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Bumi Sailun Salimbai ini,” ingat Navid SH.

Pengukukuhan M. Thoha sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Muaro Jambi perioden 2022-2027 dilakukan di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Pengukuhan dilakukan langsung PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, dan disaksikan langsung pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi, kepala dinas sosial Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mendorong Karang Taruna Muaro Jambi dibawah kepemimpinan M. Thoha terlibat aktif dalam membantu mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan.

“Sebagai Ketua Tarang Taruna dan juga sebagai seorang putra daerah adinda (M Thoha, red) memiliki tugas berat. Kontribusi dari Karang Taruna sangat kami harapkan agar nantinya program yang kami jalankan bisa berhasil,” ujar PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. (Rif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here