Anwar Sadat Buka Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Calon Pimpinan Tinggi Pratama

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural bagi peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, bertempat di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau, Pekan Baru, Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 28 peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengisi 8 jabatan yang lowong, yaitu JPTP Kadis Perkim, JPTP Kadis PMD, JPTP Kadis Tenaga Kerja, JPTP Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, JPTP Kadis Penanaman Modal dan PTSP, JPTP Kadis Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, JPTP Kadis Perikanan, dan JPTP Kepala BKPSDM.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa uji kompetensi manajerial dan sosial kultural ini merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi terbuka JPTP karena akan mengukur kemampuan dan keterampilan para peserta dalam mengelola organisasi, memimpin tim, berkomunikasi, berinovasi, dan beradaptasi dengan lingkungan kerja.

“Uji Kompetensi ini betul-betul terbuka dan tidak ada transaksi. Saya berharap para peserta dapat menjawab setiap pertanyaan dengan jujur, objektif, dan profesional,” tegas Bupati Anwar Sadat.

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan pentingnya loyalitas, kerja sama, dedikasi, kemampuan pendekatan integratif, serta moral yang baik bagi calon pimpinan tinggi pratama.

“Saya harap para peserta memiliki kriteria-kriteria tersebut, karena itu adalah modal utama untuk memimpin dan melayani masyarakat,” tambahnya.

“Namun, di atas semua itu, yang paling penting adalah moral. Karena Moral adalah landasan utama dari kepemimpinan yang baik. Moral adalah nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi Anda dalam berperilaku, bertindak, dan mengambil keputusan. Moral adalah ukuran dari kualitas Anda sebagai manusia,” pungkas Bupati Anwar Sadat.

Uji kompetensi manajerial dan sosial kultural ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 20 dan 21 November 2023. Setelah itu, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu presentasi makalah/uji kompetensi teknis dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 November 2023.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Tanjabbar, Inspektur, Plt. Kepala BKAD Tanjabbar, Plt. Kepala BKPSDM Tanjabbar serta panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here