Beranda Akses Wisuda Masa Pandemi Covid-19, Unbari Tambah 405 Lulusan

Wisuda Masa Pandemi Covid-19, Unbari Tambah 405 Lulusan

JAMBI, AksesNews – Rapat terbuka senat Universitas Batanghari (Unbari) melaksanakan kegiatan wisuda diploma, sarjana dan magister ke 48 tahun akademik 2020/2021 dengan tema “Melalui Wisuda Universitas Batanghari Kita Hasilkan Lulusan yang Unggul, berintegritas dan berjiwa wirausaha” di Hotel BW Luxury, Sabtu (21/11/2020).

Ada perbedaan wisuda dengan Tahun sebelumnya dikarenakan masa pandemi Covid-19, bahwa keluarga wisudawan tidak boleh hadir dalam acara, agar menghidari penyebaran virus tersebut.

Adapun wisudawan/ti dari masing-masing Strata Satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 81 orang, Fakultas Ekonomi 101 orang, Fakultas Hukum 91 orang, Fakultas Teknik 41 orang dan Fakultas Pertanian 41 orang. Selain itu, Pascasarjana magister ilmu hukum 45 orang dan magister manajemen sebanyak 5 orang.

Dari seluruh jumlah tersebut, ada 7 peserta wisuda/ti lulusan terbaik tahun 2020/2021 M.Basri B, magister ilmu hukum IPK. 3.98, Hendro Priono, magister manajemen IPK. 3.84, Dian Intan Suryani, FKIP Studi Bahasa dan Sastra Indonesia IPK. 3.94.

Kemudian, Stephanie Wirani Cong, Fakultas Ekonomi Studi Manajemen IPK. 3.91, Dhenny Lesmana, Fakultas Hukum Studi Ilmu Hukum IPK. 3.88, Nanda Saputra Nikolas, Fakultas Teknik Studi Teknik Lingkungan IPK. 3.60, Jeremi Thomas Maduwu, dan Fakultas Pertanian Studi Agroteknologi IPK. 3.83.

Rektor Unbari Fachruddin Razi menyampaikan, ada sebanyak 405 wisudawan yang mengikuti tahun ini, dilakukan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti semprot disinfektan, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Alhamdulillah, wisuda hari ini ada 405 orang, biasanya lebih dari itu. Mengingat di masa pandemi Covid-19 kami tetap melakukan kegiatan wisuda karena penting bagi setiap perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Sekretaris Kelembagaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Yandri mengatakan, wisudawan di Unbari agar bisa mengimplementasikan ilmunya yang sudah dapat di bangku perkulihan kepada masyarakat. Mengingat kondisi hari ini industri 4.0 mahasiswa diharuskan menguasai kemampuan Informasi Teknologi (IT).

“Sehingga lulusan Unbari dapat memberikan dampak positif bagi Provinsi Jambi dari tingkat daya saing Regional, Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

SUMBER: Patriotik.co

DRadio 104,3 FM Jambi