Beranda Advertorial Hari Bhakti PU ke-74, Menuju Provinsi Jambi Bebas Kumuh

Hari Bhakti PU ke-74, Menuju Provinsi Jambi Bebas Kumuh

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka Hari Bhakti PU ke-74 tahun 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menggelar Sosialisasi dan Gotong-Royong Pengurangan Kekumuhan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan untuk Menuju Provinsi Jambi Bebas Kumuh.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, menyampaikan kegiatan dimaksudkan untuk mempereratkan silaturahmi serta memperkuat sinergi program dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020, untuk pembangunan infrastruktur serta peningkatan jalan di Kabupaten Sarolangun sebesar Rp.90 Miliar,” kata Fauzi, Kamis (21/11/2019).

Acara Peringatan Hari Bhakti PU ke- 74 ini berlangsung di Kabupaten Sarolangun dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional serta ramah tamah para pejabat.

Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri serta para pejabat Pemprov Jambi dan PUPR Provinsi dan Kabupaten melakukan kegiatan gotong-royong.

Dengan berjalan kaki menyusuri Kampung Lubuk, Muaro Sawah, Kampung Mesjid yang saat ini tergabung sebagai Kelurahan Dusun Sarolangun hingga Lapangan Merdeka tempat berlangsungnya acara Peringatan Hari Bhakti PU ke-74.

Pada peringatan Hari Bhakti PU ke-74 di Kabupaten Sarolangun, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan keberadaan permukiman kumuh juga dialami oleh Provinsi Jambi berdasarkan surat keputusan yang telah ditetapkan oleh Bupati dan Walikota di Provinsi Jambi.

“Pemukiman kumuh di Jambi dengan luasan kawasan 1.841 hektare yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi perlu diantisipasi, untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melaksanakan berbagai kegiatan penanganan sebagai upaya mengatasi masalah tersebut,” jelasnya.

Fachrori mengingatkan kembali akan momentum Hari Bhakti PU bagi pihak terkait dalam pembangunan dan pengembangan bidang perumahan dan kawasan permukiman di Provinsi Jambi terutama dalam pengentasan kawasan kumuh.

“Saya apresiasi kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi mewujudkan cita-cita bersama dalam pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman,” pungkasnya. (Bjs)