Beranda Akses Sekda Ambok Tuo Buka Bimtek Bantuan dan Pelaporan Keuangan Parpol

Sekda Ambok Tuo Buka Bimtek Bantuan dan Pelaporan Keuangan Parpol

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjabbar menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Fasilitasi pengelolaan Bantuan keuangan Partai Politik, di Aula lantai 2 Hotel Masa Kini, Rabu (21/11/2018).

Sekda Ambok Tuo dalam sambutannya menyampaikan bantuan kepada partai politik yang bersumber dari APBD merupakan amanah dari undang -undang untuk kelancaran dari pelaksanaan kegiatan partai politik.

“Saya percaya bahwa setelah pelaksanaan bimbingan teknis peserta Bimtek dapat menerapkan bagaimana cara membuat laporan keuangan dan proses penggunaan bantuan keuangan tersebut dengan baik dan benar sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik sehingga tidak ada lagi kesalahan kesalahan dalam membuat laporan pertanggung jawaban bantuan keuangan partai nantinya,” jelas Sekda.

Sementara itu, dalam Laporan Kaban Kesbangpol Tanjabbar, Aziz Muslim yang dibacakan Kepala Bidang Kesbang Taufik mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka mendukung kelancaran dan efektifitas penyaluran penggunaan dan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik

“Untuk peserta kegiatan diikuti oleh pengurus partai politik yang mendapat bantuan keuangan dari pemerintah daerah antara lain sekretaris, bendaharawan instansi terkait sebanyak 30 orang terdiri dari pengurus partai politik berjumlah 22 orang,” sebutnya.

Dengan narasumber terdiri dari pejabat kesbang politik provinsi Jambi, Kaban Kesbang Politik Tanjab Barat, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset daerat, Ketua KPUD, Inspektur Tanjab Barat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi