Beranda Advertorial Bersama Kementerian, PUPR Provinsi Jambi Bahas KSPN

Bersama Kementerian, PUPR Provinsi Jambi Bahas KSPN

JAKARTA, AksesJambi.com – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi membahas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Muaro Jambi di Ruang Rapat Gedung Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Lantai 2, Kantor Kementrian PUPR Jakarta, Senin, (21/10/2019).

Pembahasan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kasi Program PUPR Provinsi Jambi, Wahyudi dan sejumlah pejabat PUPR Provinsi Jambi lainnya.

Acara itu guna menindaklanjuti pembahasan pengembangan keterpaduan infrastruktur PUPR dan Asian Highway Network untuk mendukung KSPN Muaro Jambi dan sehubungan dengan akan diadakannya BPIW Expo 2019.

Guna untuk mendapatkan masukan terhadap usulan KSPN tersebut, Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menghadiri undangan pihak BPIW di Kementrian PUPR Jakarta.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kemenpupr Ir. Hadi Sucahyono MPP, PhD dan jajaran mencapai kesepakatan bahwa direncanakan mulai Tahun 2020 kawasan Candi Muaro Jambi mulai dikembangkan. Termasuk didalamnya pelestarian Kanal Kuno yang berada dikawasan candi tersebut.

Disebutkan, peningkatan keterpaduan perencanaan dan pemrograman infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan pengembangan kawasan, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) melalui Pusat Pengembangan Kawasan Strategis melakukan penajaman penyusunan rencana aksi pengembangan kawasan strategis tahun anggaran (TA) 2020.

Sementara itu, Kepala Bidang Keterpaduan Infrastruktur Kawasan Strategis, Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, Brawijaya mengatakan, pada pembahasan tersebut kawasan yang diangkat secara khusus antara lain, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Muarojambi.

“Pembahasan tersebut dilaksanakan untuk menajamkan penyusunan rencana dan program pada lokasi kawasan-kawasan tersebut,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR). (KHO)

DRadio 104,3 FM Jambi