Beranda Akses Untuk Kabupaten Tanjabtim dan Sarolangun, Cek Administrasi Berkas, Login sscndaftar.bkn.go.id

Untuk Kabupaten Tanjabtim dan Sarolangun, Cek Administrasi Berkas, Login sscndaftar.bkn.go.id

JAMBI, AksesNews – Sebagian instansi pemerintah pusat dan daerah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018, yang dilakukan secara serentak secara Nasional pada Minggu, 21 Oktober 2018, termasuk di Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Download Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Tebo dan Tanjabtim

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 dapat dilihat langsung di sscndaftar.bkn.go.id dan juga website resmi instansi. Beberapa peserta di Jambi khususnya di Kabupaten Tajung Jabung Timur dan Sarolangun telah dinyatakan lulus berkas administrasi.

BACA JUGA: Pengumuman CPNS 2018 Seleksi Administrasi Pemprov Jambi

BACA JUGA: Nama-nama Peserta yang Dinyatakan Lulus Berkas Administrasi di Pemprov Bengkulu

Para peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi kemudian memasuki tahap berikutnya yakni mencetak kartu tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Proses cetak kartu ujian ini dilakukan dengan cara login pendaftaran di https://sscn.bkn.go.id yang bisa dilakukan mulai 22 Oktober sampai menjelang tes.

Kartu ujian tersebut digunakan pada saat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). Tes SKD meliputi tiga materi dasar yakni, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

BACA JUGA: Pahami 3 Item yang Diujikan dalam SKD CPNS 2018

Namun ada pula beberapa instansi yang juga menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) selain SKD. Peserta yang dinyatakan lolos tes seleksi akan masuk dalam tahap pemberkasan CPNS 2018 pada Desember mendatang. Akses juga informasi terbaru, terkait CPNS 2018 lainnya disini

(Team AJ)