Beranda Akses Pemkab Batanghari Dukung Program PINTAR Tanoto Foundation

Pemkab Batanghari Dukung Program PINTAR Tanoto Foundation

BATANGHARI, AksesNews – Tindak lanjut terhadap MoU Tanoto Foundation (TF) dan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Batanghari beberapa waktu lalu, mulai melakukan pelatihan terhadap pengawas dan Kepala Sekolah (Kepsek).

Tanoto Foundation memberikan pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) kepada 32 Kepsek dan pengawas. Bertempat di SMPN 3 Batanghari acara dibuka oleh Kabid Tenaga dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Batanghari di damping disrtrik koordinator TF Yuda Prihana.

Dalam sambutannya Kepala Bidang (Kabid) Teams-Games-Tournaments (TGT) Yaakin mengatakan, program yang di laksnakan oleh TF yang memberikan pelatihan MBS kepada Kepsek ini sangat penting. Karena dengan ini dapat menjadikan Guru yang berkualitas dan berinovasi.

Lanjut ia mengatakan, Pemkab melalui Dinas Pendidikan mensupport program PINTAR Tanoto Foundation tersebut. “Kami berharap ikuti pelatihan dengan baik, semoga bisa di implementasikan di masing masing sekolah nantinya,” imbuh Kabid TGT.

Distrik Koordinator TF Yuda Prihana mengatakan, kegiatan pelatihan kepada Kepsek dan pengawas itu meliputi untuk melatih pelajaran aktif, MBS, budaya baca, pemantauan sekolah dan RTL.

“Tujuannya untuk memperkenalkan pembelajaran aktif, memeperkenalkan konsep budaya baca, meningkatkan pemahaman MBS dan ciri penerapan dan pendalaman kepada kepsek dan pengawas. Outuputnya peserta mengenali unsur pembelajaran aktif,” Yuda.

Selain itu, Yuda berharap dengan pelatihan yang diberikan ini, inovasi serta konsep di sekolah bisa sesuai dengan tujuan yang sama untuk kualitas pendidkan di Kabupaten Batanghari. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi