Beranda Akses Lakalantas di Jalan Muara Bulian-Ness, Sopir Truk Meninggal di Tempat

Lakalantas di Jalan Muara Bulian-Ness, Sopir Truk Meninggal di Tempat

Mayat sopir truk sesaat setelah terlibat Lakalantas di Jalan Ness. Foto: Ist
Mayat sopir truk sesaat setelah terlibat Lakalantas di Jalan Ness. Foto: Ist

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dua unit mobil terlibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalan Ness-Muara Bulian, tepatnya di RT 01, Desa Petajen Kampung V, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, sekitar pukul 14.10 WIB, Rabu (21/09/2022).

Lakalantas yang melibatkan satu unit mobil Fortuner dan satu unit truk engkel ini merenggut korban jiwa. Arsad Siregar (46) warga Muara Tembesi yang merupakan sopir truk terkapar hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Arsad meninggal dunia setelah terlempar keluar dari truk yang dikemudikan. Sedangkan Fortuner dengan Nomor Polisi (Nopol) B 2414 NBC yang dikendarai M. Halim Anwar, warga Panca Karya Sarolangun mengalami ringsek pada bagian depan.

Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan, melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Batanghari IPDA Arisman Saat dikonfirmasi menjelaskan, diduga saat sebelum terjadi Lakalantas, truk Canter tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi.

“Setibanya di TKP kendaraan truk Canter tanpa TNKB mendahului kendaraan yang berjalan didepannya,” jelas dia.

Dikatakan IPDA Arisman, pada saat bersamaan dari arah berlawanan yakni dari arah Jambi menuju arah Muara Bulian datang kendaraan Fortuner Nopol B 2414 NBC.

“Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat truk Canter tersebut langsung menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan Fortuner,” ujarnya.

Setelah itu, truk tersebut langsung membanting setir ke kiri hingga mengakibatkan truk Canter hilang kendali dan out of control yang dan mengakibatkan sopir tersebut meninggal dunia.

Sementara, kendaraan Toyota Fortuner Nopol B 2414 NBC tersebut mengalami kerusakan. (Wjs/*)